alexametrics

Guru SMK Citra Medika Ciptakan Kelas Online Inovatif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – SMK Citra Medika Kota Magelang menggelar pelatihan bertajuk  Sinau Bareng. Acara ini membahas cara jitu menciptakan kelas online yang kreatif, inovatif dan menyenangkan. Protokol kesehatan diterapkan selama acara berlangsung.

Kepala SMK Citra Medika Kota Magelang Hendratno Widhiatmanto menyebutkan, kegiatan ini mengupas pemanfaatkan teknologi yang cocok digunakan untuk pembelajaran daring. Mudah digunakan guru, dan mudah diakses oleh siswa. Serta hemat kuota.

“Jika guru menguasai teknologi, target pembelajaran akan tercapai,” katanya, Kamis (20/8).

Ketua panitia, Ana Lailatul K mengatakan banyak tantangan bagi guru dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Guru harus mampu merancang dan mendesain pembelajaran dengan memanfaatkan perangkat sesuai materi yang akan disampaikan. “Guru juga harus mampu membuat model atau strategi pembelajaran sesuai karakter siswa masing-masing,” imbuhnya.

Baca juga:  Edukasi Prokes dan PHBS

Usai mengikuti pelatihan, diharapkan para guru dapat mengimplementasikan ilmunya. Di akhir acara para guru dan karyawan wajib menandatangi target-target yang ditetapkan sekolah. “Ini menjadi komitmen bersama agar seluruh target bisa tercapai,” ucapnya. Acara ini menghadirkan narasumber dosen FMIPA Untidar Suwito Singgih. (put/sct/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya