alexametrics

Mahasiswa Dampingi UKM Keripik Getuk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) mengadakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT). Kegiatan terpadu antara dosen dengan mahasiswa Fakultas Ekonomi  dan Bisnis ini bertempat di Dusun Sidengan, Ngadiharjo, Borobudur, Kabupaten Magelang.

PPMT bertujuan untuk memajukan ilmu pengetahuan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan dampak yang positif bagi citra institusi.

Di Dusun Sidengan terdapat UKM keripik gethuk “Dua Putra”. Dari survei tim PPMT diketahui UKM tersebut perlu inovasi baru dalam pengembangan produk. Seperti menambah varian rasa, pengemasan produk dan pemberian label yang menarik. Selain itu perlu pemasaran melalui media sosial.

Untuk itu tim PPMT dengan dosen pembimbing Drs. Hamron  Zubadi, M.Si melakukan pendampingan dan pelatihan pengembangan produk UKM keripik  getuk “Dua Putra” tersebut. Agar pelaku UKM tidak kalah bersaing dengan produk-produk lain. Terutama produk asing. Dengan pendampingan tersebut, diharapkan bisa memaksimalkan potensi produk tersebut sehingga mampu merebut pasar.  Tim PPMT dari mahasiswa terdiri dari  Rochayati, Muhamad Khadiq, Anisa Jaatsiyah,  Febrian Azib Setyo dan Nurdianto. (sct/ima/lis/bas)

Baca juga:  Penguatan Tata Kelola TPS3R Sekar Tanjung

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya