alexametrics

Sedulur Selikur 91 Berbagi dengan Sesama

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Alumni SMP Negeri 21 Semarang angkatan 1991, Minggu (2/8/2020) berkumpul di Gedung Oudetrap Kota Lama Semarang. Mereka yang tergabung dalam Sedulur Selikur 91 ini menggelar bakti sosial dengan tema “Berbagi di Tengah Pandemi”.

Salah satu anggota Sedulur Selikur 91 adalah Dandim 0733/BS Semarang Kolonel Inf Yudhi Diliyanto. Kegiatan bakti sosial ini diharapkan bisa membantu masyarakat dan pemerintah Kota Semarang. “Kita berharap apa yang kita beri bisa bermanfaat bagi orang lain,” tutur Yudhi. Turut hadir dalam acara ini Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis dan Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman. Sejumlah guru yang pernah mengajar para alumni juga diundang untuk kangen-kangenan dengan murid-muridnya dulu.

Baca juga:  Bagas-Bagus Masuk Timnas U-19

Ketua Sedulur Selikur 91 Fita Irnani mengatakan, kegiatan alumni tidak sekadar berkumpul dan reuni saja. Tapi harus ada kegiatan yang bermanfaat dan saling membantu orang lain. Acara bakti social tersebut antara lain donor darah, penyerahan sembako dan pemberian kenang-kenangan untuk para guru. Sedulur Selikur juga berencana membuat unit usaha yang nantinya bisa untuk membiayai kegiatan alumni.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam kesempatan ini berharap kepada alumni yang sudah sukses untuk tidak melupakan Kota Semarang. Dengan bergerak bersama, kita bisa membangkitkan Semarang agar bisa bersaing dengan kota-kota besar lainnya.

Tak lupa ia berpesan agar tidak melupakan teman-teman yang kurang beruntung. Lewat organisasi alumni, mereka bisa saling membantu “Kita butuh bareng-bareng, sing mampu, ngangkat sing durung mampu,” pesannya. (ton/bas)

Baca juga:  Siapkan Lulusan dengan Program KMMI

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya