alexametrics

MTs Al Mukmin Dinilai Sekolah Dinamis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Dinilai memiliki indikator sebagai sekolah yang dinamis, MTs Al-Mumin Muhammadiyah Tembarak didapuk menjadi narasumber pada kegiatan Online-Field Work Lecture (Online Cross Culture Understanding in Field Work Lecture). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus. Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) diikuti oleh 110 peserta mahasiswa dari Prodi Tadris Bahasa Inggris, dan 111 mahasiswa Prodi Tadris IPS IAIN Kudus.

Kaprodi Tadris IPS IAIN Kudus menyatakan MTs Al-Mumin memiliki perkembangan cukup pesat dalam dunia pendidikan. Maka pihaknya memilih sebagai pemateri dalam acara yang melibatkan volunter dari Organization of Euroweek Polandia dan Organization of ICJD Jerman untuk menjadi pemateri dari kegiatan tersebut.

Baca juga:  Pembebasan Lahan Sidogemah Jadi Kunci Percepatan Pembangunan Tol

“Salah satu indikator bahwa sekolah tersebut dinamis adalah dengan banyaknya jumlah ekstrakurikuler yang dimiliki. Karena menandakan semakin banyak potensi guru yang termanfaatkan,” ungkapnya.

Hal tersebut dapat membuka peluang besar bagi para siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka.  Dalam kesempatan tersebut, secara virtual Kepala MTs Al-Mumin Samsul menyampaikan pemanfaatan secara maksimal potensi pendidik untuk meningkatkan mutu dan mewadahi siswa menjadi fokusnya. “Saat ini MTs Al-Mumin memiliki 15 rombel kelas dengan kelas regular dan kelas tahfidz dengan predikat akreditasi A,” ucapnya.

Selain itu, juga memiliki berbagai kegiatan ekskul serta prestasi nasional dan lokal. “Kita punya 17 ekstrakurikuler. Kami juga sudah siap membuka kelas baru yaitu kelas riset,” ujarnya.

Baca juga:  Ilmu Hukum UM Magelang Raih Akreditasi Unggul

Paparan materi pada kegiatan KKL online ini diwakili oleh Riza Fitroh Kurniasih, selaku waka humas dengan materi Kebijakan dan Pengelolaan Pendidikan di MTs Al-Mumin (Pembelajaran-Ekstrakurikuler). Materi kedua disampaikan Muhammad Thoriqul Ula, selaku waka kurikulum dengan materi Sistem Pembelajaran Online di MTs Al-Mumin. (tbh/sct/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya