alexametrics

Nasima Salurkan 69 Kambing dan Satu Sapi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sekolah Nasima menyalurkan 69 ekor kambing dan 1 ekor sapi pada pelaksanaan ibadah kurban Idul Adha 1441 Hijriyah. Hewan kurban hasil dari tabungan kurban siswa ini akan disalurkan di masjid-masjid, musala, pesantren dan panti asuhan di sekitar Kota Semarang.

Panitia kurban sekaligus Direktur Humas Publikasi dan Promosi Sekolah Nasima, Muhson mengatakan bahwa siswanya sudah dilatih berkurban sejak dini sebagai bagian dari menjalankan perintah agama sekaligus menumbuhkan rasa empati kepada sesama selaras dengan pendidikan karakter yang diajarkan di sekolah Nasima.

“Siswa punya tabungan kurban masing-masing. Jika jumlahnya senilai satu ekor hewan kurban, maka diatasnamakan siswanya sendiri untuk berkurban,” jelasnya.

Baca juga:  Lindu Aji Santuni Anak Yatim dan Dhuafa 

Tahun ini distribusi berupa hewan hidup untuk meminimalisasi kontak langsung dengan penerima. Satu tempat yang telah terdaftar sebagai penerima masing-masing akan mendapatkan 1 sampai 5 ekor kambing.

Wakil Ketua YPI Nasima Ilyas Johari mengatakan pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada orangtua yang terus berkomitmen menyalurkan hewan kurban meskipun di tengah pandemi Covid-19 saat ini. “Alhamdulillah, masih bisa berkurban dan berbagi dengan masyarakat,” ucapnya. (sct/zen/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya