Nur Hamid Wijaya: Dukung Eisti-Jos Lebih Logis

250
SILATURAHMI: Wakil Ketua Umum DPP PPP H Moh Arwani Thomafi didampingi istri Hj Latifah saat silaturahmi dengan sesepuh PPP Demak KH Nur Hamid Wijaya didampingi Sekretaris DPC PPP Demak Nurul Furqon kemarin. PPP Serap Aspirasi, Tentukan Rekomendasi Pilkada Demak. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)
SILATURAHMI: Wakil Ketua Umum DPP PPP H Moh Arwani Thomafi didampingi istri Hj Latifah saat silaturahmi dengan sesepuh PPP Demak KH Nur Hamid Wijaya didampingi Sekretaris DPC PPP Demak Nurul Furqon kemarin. PPP Serap Aspirasi, Tentukan Rekomendasi Pilkada Demak. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, DEMAK- DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berupaya menyerap aspirasi para kiai, sesepuh partai dan pengurus DPC PPP Demak. Upaya tersebut terkait dengan penerbitan rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung PPP dalam pilkada Demak 2020 ini. Serap aspirasi tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP H Arwani Thomafi di Demak Selasa (10/3) siang.

Semula Wakil Ketua Komisi II DPR yang juga Ketua Fraksi PPP MPR tersebut bersilaturahmi dengan Rois Syuriah PCNU Demak KH Zaenal Arifin Maksum di kediamannya Ponpes Fathul Huda, Desa Sidorejo, Kecamatan Sayung. Kiai Zaenal Arifin (Gus Zen) pun menyampaikan pandangannya terkait dinamika yang ada di lingkungan para kiai. Termasuk harapan PPP bisa merekom paslon Mugiyono-KH Ali Mahsun. Setelah bertemu dengan Gus Zen, Arwani Thomafi mengunjungi kediaman sesepuh PPP Demak KH Nur Hamid Wijaya di Kota Demak.

Saat bertemu Thomafi, KH Nur Hamid Wijaya menegaskan, PPP dinilai lebih logis (masuk akal) jika merekomendasikan dan mendukung paslon Eistianah-Joko Sutanto (Eisti-Jos). “Bahkan, DPC PPP sudah mendeklarasikan diri bersama partai lain untuk mengusung Eisti-Jos. Ini juga sesuai aspirasi yang ada dan mengarah ke Eisti-Jos. Karena itu, kita berharap kepada DPP PPP rekomendasinya ini nanti bisa ke Eisti-Jos,”ungkap Kiai Nur Hamid, politisi kawakan dari partai berlambang Ka’bah di Kota Wali ini.

Menurutnya, meski partai Islam, namun PPP tidak bisa memberangus unsur gender. “Justru perlu perhatian. PPP tidak antigender. Martabat wanita harus dilindungi. Apalagi, Mbak Eisti ini santriwati. Otomatis derajat santriwati nanti juga akan terangkat,” katanya.

Sekretaris DPC PPP Demak Nurul Furqon juga menegaskan, dukungan untuk Eisti-Jos telah melalui Rapimcab DPC PPP Demak. “Kita berharap, DPP PPP bisa mengeluarkan rekomendasi untuk Eisti-Jos tersebut. Jadi, semua sudah melalui proses yang ada,” kata Nurul.

Menanggapi harapan yang ada tersebut, Arwani Thomafi menegaskan, kunjungan yang dilakukannya itu untuk serap aspirasi siapa yang akan diusung dalam pilkada ini. “Jadi, saya dapat tugas untuk meminta masukan dari para masyayikh, tokoh masyarakat, maupun dari DPC PPP dan elemen lainnya terkait dengan pilkada Demak ini. Nanti akan diputuskan siapa yang akan diusung PPP sesuai keinginan masyarakat. Ini proses yang harus dilalui. Kita juga akan melihat hasil Rapimcab DPC PPP seperti apa,” ujarnya usai bertemu dengan sesepuh PPP Demak, KH Nur Hamid Wijaya kemarin.

Arwani mengatakan, melalui hasil Rapimcab DPC PPP Demak tersebut dapat diketahui bagaimana pandangan pandangan para pengurus DPC maupun pengurus anak cabang (PAC). “Nah, hasil silaturahmi ini akan kita sampaikan ke DPP. Adapun, untuk keputusan finalnya nanti siapa yang akan direkom, DPP yang akan menyampaikan,”ujar pria asli Rembang ini. Menurutnya, di Jateng, DPP PPP baru mengeluarkan rekom untuk calon di tiga daerah. yaitu, Kabupaten Semarang, Boyolali dan Grobogan. (hib/sct/zal)

Tinggalkan Balasan