Wajib Pajak Antusias Laporkan SPT Tahunan di KPP Pratama

174
Kepala KPP Pratama Demak, Sugiyarto memantau langsung pelaporan SPT Tahunan oleh wajib pajak dikantornya kemarin. (wahibpribadi)
Kepala KPP Pratama Demak, Sugiyarto memantau langsung pelaporan SPT Tahunan oleh wajib pajak dikantornya kemarin. (wahibpribadi)

RADARSEMARANG.ID, DEMAK, Radar Semarang-Para wajib pajak (WP) hingga kemarin antusias untuk melaporkan SPT Tahunan di Kantor KPP Pratama Demak. Selain datang langsung ke kantor pajak, mereka juga bersemangat mengisi form laporan SPT secara online melalui aplikasi elektronik.

Bahkan, untuk mengapresiasi semangat laporan SPT tahunan oleh para WP tersebut, KPP Pratama juga telah menyediakan kupon berhadiah. Secara teknis, setelah para WP laporan SPT di kantor, mereka diberikan kupon berhadiah tersebut. Disediakan hadiah seperti TV LED dan alat elektronik lainnya.

Kepala KPP Pratama Demak Sugiyarto mengatakan, banyak kegiatan dilakukan yang tujuannya untuk mengingatkan masyarakat untuk taat membayar pajak. “Hari ini, Minggu (8/3) misalnya, kita gelar acara spectaxcular di KPP Pratama. Kita adakan lomba karaoke bergenre rock berhadiah uang tunai dan tropi. Ini juga agar wajib pajak bersemangat dalam melaporkan SPT tahunannya,” ujar Sugiyarto kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, para petugas juga melayani pelaporan SPT di kantor. “Minggu ini (kemarin) kita layani mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sugiyarto juga mengajak wajib pajak yang terdaftar di wilayah Kabupaten Demak untuk segera melaporkan SPT Tahunan tanpa menunggu jatuh tempo di akhir bulan. “Kalau laporan SPT lebih awal, saya kira lebih nyaman tanpa antrean,” kata dia.

Seperti diketahui, batas waktu pelaporan SPT Tahunan tahun 2019 untuk PPh orang pribadi akan berakhir pada 31 Maret 2020 nanti. Untuk WP yang telah laporan SPT sudah mencapai 15 ribuan orang. (hib/sct/ton)

Tinggalkan Balasan