SMAN 1 Ngluwar Launching Sirup Bunga Telang

357
KREATIF : Sirup bunga telang produksi siswa SMAN 1 Ngluwar diluncurkan di acara education fair Rabu (18/12) lalu. (IST)
KREATIF : Sirup bunga telang produksi siswa SMAN 1 Ngluwar diluncurkan di acara education fair Rabu (18/12) lalu. (IST)

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – SMA Negeri 1 Ngluwar Kabupaten Magelang menggelar education fair Rabu (18/12) lalu. Acara yang bertema “Bersinergi Meningkatkan Kualitas Output dan Outcome Menyongsong Era Industri 4.0” ini meliputi lima kegiatan utama. Yaitu pameran perguruan tinggi negeri swasta, promosi lembaga bimbingan belajar, bazar kuliner, pentas seni dan pameran hasil karya siswa.

Education fair dibuka Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Titik Nur Aini. Pada kesempatan tersebut dilaunching produk sirup bunga telang oleh Pengawas SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII, Bambang Supangkat. Bambang berharap produk sirup bunga telang ini dapat dipatenkan menjadi produk unggulan SMAN 1 Ngluwar. “Siswa juga dapat lebih mengembangkan jiwa kewirausahaan melalui berbagai produk variasi olahan bunga telang lainnya,”ujarnya.

Pameran diikuti oleh 22 perguruan tinggi negeri/swasta dari wilayah Magelang, Jogjakarta, Semarang dan Surakarta serta 2 lembaga bimbingan belajar. Edufair juga diramaikan dengan berbagai bazar kuliner baik dari siswa setempat maupun pengusaha kuliner di luar sekolah. Bazar kuliner ada yang menjual makanan dan minuman dari sari bunga telang. Seperti sirup bunga telang, wedang uwuh bunga telang, brownies uwi. Menyemarakkan edufair digelar pula pentas seni siswa-siswi SMAN 1 Ngluwar. Mereka menampilkan vokal grup maupun solo. Karya seni siswa juga dipamerkan di ajang tersebut. Antara lain lukisan siswa, produk kerajinan tanaman hias dari daur ulang plastik serta produk tanaman hasil budidaya siswa. (*/ima/sct/lis)