alexametrics

Pemkab Perhatikan Nasib Marbot

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Marbot masjid di Demak mendapatkan jaminan asuransi dari BP Jamsostek.  Ini sebagai bentuk kepedulian BP Jamsostek  atau BPJS Ketenagakerjaan terhadap para perawat kebersihan tempat ibadah tersebut.

Deputi Direktur BP Jamsostek (BPJS Ketenagakerjaan) Wilayah Jateng DIJ Suwilwan Rahmat menyampaikan, pihaknya mengapresiasi Pemkab Demak, utamanya Bupati HM Natsir, Wabup Joko Sutanto dan Sekda dr Singgih Setyono yang mengawali untuk membantu para marbot masjid tersebut dalam memperoleh bantuan BPJS Ketenagakerjaan dengan uang pribadi.

“Para pekerja sosial keagamaan itu dibantu dari bapak bupati Rp 20 juta, dari bapak wakil bupati Rp 15 juta dan dari bapak Sekda Rp 10 juta. Bahkan, sudah ada instruksi dari bupati untuk para pejabat lainnya untuk lebih peduli kepada para marbot masjid,” katanya disela penyerahan bantuan santunan untuk pegawai dilingkungan Pemkab Demak yang mengalami kecelakaan kerja kemarin.

Baca juga:  Berinovasi untuk Budaya Lingkungan

Yaitu, Katijan pegawai honorer SMPN 2 Mranggen yang meninggal akibat kecelakaan kerja. Juga santunan untuk Setio Hadi Purnomo pegawai Satpol PP yang juga meninggal dalam kecelakaan kerja.

Sekda dr Singgih Setyono menambahkan, bantuan untuk para marbot tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial setiap individu pejabat. “Tugas sebagai marbot masjid itu berat. Untuk membersihkan toilet saja berat. Maka ini harus kita perhatikan nasib mereka. Kita terinspirasi dari Bitung yang telah melakukan hal serupa,” ujarnya.

Menurutnya, di Demak ada sekitar 790 marbot masjid yang butuh perhatian. “Perhatian untuk para marbot dengan mengikutkan mereka dalam BPJS Ketenagakerjaan adalah yang pertama di Jateng,” katanya. (hib/sct/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya