alexametrics

UM Magelang Tambah Doktor Lagi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Universitas Muhammadiyah Magelang (UM Magelang) kembali menambah dosen bergelar doktor. Yakni Wawan Sadtyo Nugroho yang mendapat gelar doktor ilmu akuntansi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Ujian disertasi pada Senin (16/12) di auditorium BRI Program Magister Sains dan Doktor FEB UGM itu dengan promotor Prof. Bambang Riyanto LS, M.B.A, Ph.D, dan ko-promotor Supriyadi, M.Sc, Ph.D dan Ratna Nurhayati, M.Com.,Ph.D.

Wawan menyampaikan hasil disertasinya dengan judul “Pengaruh Pengungkapan Sukarela Modal Intelektual pada Biaya Ekuitas: Pengujian Teori Kos Kepemilikan.”

Dalam penelitiannya, Wawan memaparkan jika kos ekuitas perusahaan dapat diminimalisasi melalui pengungkapan modal intelektual. Kualitas informasi dalam pengungkapan modal intelektual ini bergantung pada kos kepemilikan, kos informasi dan relevansi informasi untuk mendapatkan informasi tersebut. “Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris tentang analisis model pengungkapan modal intelektual terhadap kos ekuitas berdasarkan teori pensinyalan dan teori kos kepemilikan. Penelitian ini dilakukan menggunakan desain penelitian kuantitatif,” ujar Wawan.

Baca juga:  Sosialisasikan Hukum Perkawinan

Wawan menjelaskan bahwa sampel dalam penelitiannya merupakan perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, kecuali perusahaan industri keuangan pada tahun 2013-2017.

“Selamat atas pencapaiannya, semoga ilmunya dapat berguna bagi lingkungan sekitar khususnya bagi UM Magelang. Doktor Wawan Sadtyo Nugroho ini merupakan doktor ke-18 di UM Magelang,” kata Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo, MT yang hadir dalam ujian terbuka tersebut. (*/ima/sct/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya