BPR BKK Pekalongan Beri Bantuan 20 Tenda UMKM

253
DONGKRAK PEREKONOMIAN: Pimpinan BPR BKK Kabupaten Pekalongan Aji Setiawan memberikan bantuan tenda secara simbolis kepada perwakilan UMKM Eli Kartika. (IST)
DONGKRAK PEREKONOMIAN: Pimpinan BPR BKK Kabupaten Pekalongan Aji Setiawan memberikan bantuan tenda secara simbolis kepada perwakilan UMKM Eli Kartika. (IST)

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Badan Kredit Kecamatan (BKK) Kabupaten Pekalongan memberi bantuan 20 tenda kepada rumah kreatif UMKM. Hal tersebut untuk memicu perekonomian UMKM di Kabupaten Pekalongan. Bantuan diserahkan secara simbolis di sela acara E-Commerce Submition 2019. Digelar di aula Setda Pemkab Pekalongan Senin (16/12).

Pimpinan BPR BKK Kabupaten Pekalongan Aji Setiawan mengungkapkan bahwa pihaknya selama ini telah menjalin kerja sama dan pembinaan terhadap 44 ribu pelaku UMKM. “Pemberian tenda ini untuk para UMKM, agar mereka bisa berdagang di lokasi yang telah ditentukan. seperti Alun-Alun Kajen. Diharapkan selain untuk meningkatkan rekonomian, pelaku UMKM bisa menciptakan wisata kuliner dan budaya baru di Kabupaten Pekalongan,” harap Aji.

Sementara itu, Sekretaris Rumah Kreatif UMKM Kabupaten Pekalongan Eli Kartika Sari mengatakan bahwa pemberian tenda teersebut sangat membantu para UMKM dalam mempromosikan dagangannya. Tentunya akan berdampak pada peningkatan penjualan.

Menurutnya, selama ini BPR BKK telah banyak memberikan pembinaan pada UMKM. Mulai memberi pelatihan management berdagang hingga pengelolaan keuangan keluarga dan UMKM.

“Tenda ini akan sangat bermanfaat bagi pedagang UMKM. Karena kami tidak lagi harus kepanasan setiap kali berdagang. Dan uang dari berdagang bisa langsung kami tabung di BPR BKK Kabupaten Pekalongan. Tentunya uang tabungan itu kami gunakan untuk penambahan modal berikutnya,” kata Eli. (thd-sct/zal)