Budi Mudoyo Didaulat jadi Ketua Alumni Fakultas Pertanian Untidar

288
SALIN SILATURAHMI : Para alumni Fakultas Peternakan Untidar saat menggelar Forum Alumni sekaligus memilih ketua ikatan alumni. (IST)
SALIN SILATURAHMI : Para alumni Fakultas Peternakan Untidar saat menggelar Forum Alumni sekaligus memilih ketua ikatan alumni. (IST)

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG –Fakultas Pertanian Universitas Tidar (Untidar) Magelang menggelar pertemuan Alumni Angkatan 1979 – 2019 di Rumah Makan Kebun Semilir Kota Magelang, Sabtu (23/11). Forum alumni tahun ini menargetkan dapat membentuk serta meresmikan pengurus Ikatan Alumni Fakultas Pertanian. Acara dihadiri oleh seluruh pimpinan di lingkungan Fakultas Pertanian. Alumni yang hadir dalam forum ini tidak hanya berasal dari Jawa Tengah, namun juga dari Bekasi, Surabaya hingga Makassar.

Dalam Forum Alumni ini telah dipilih secara aklamasi alumni angkatan 1987 Budi Mudoyo sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Tidar. Untuk melaksanakan tugas dan program kerjanya ia didampingi oleh Agus Jaka Prastya (alumni 1989) sebagai sekretaris dan Budi Herwanto (alumni 1983) sebagai bendahara. Pengurus pusat Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Untidar juga dibantu oleh koordinator-koordinator daerah yang akan ditetapkan kemudian.

“Setelah pembentukan ini, para pengurus akan mendapatkan SK dari Dekan Fakultas Pertanian sebagai dasar hukum organisasi ini,” ujar Hadi Rianto, dosen sekaligus ketua penyelenggara forum.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian Murti Astiningrum dalam sambutannya mengatakan, saat ini Fakultas Pertanian akan melaksanakan akreditasi untuk tiga program studi. Akreditasi tersebut akan dimulai dari Program Studi S1 Akuakultur, S1 Peternakan dan yang terakhir program studi S1 Agroteknologi. “Untuk itu, Fakultas Pertanian sangat membutuhkan peran Alumni untuk dapat mendongkrak salah satu penilaian dalam borang akreditasi,” jelasnya.

Dalam acara ini juga diperkenalkan Tracer Studi untuk melacak keberadaan atau sebaran alumni Fakultas Pertanian. Adapun tracer studi dapat diisi oleh seluruh alumni secara online di Website siluni.untidar.ac.id dan faperta.untidar.ac.id. (ima/sct/ton)