alexametrics

Putra Mantan Bupati Pimpin DPD KNPI Demak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK– Kurniawan Hidayat kemarin secara resmi terpilih sebagai ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Demak. Putra mantan Bupati Demak (alm) Tafta Zani  tersebut terpilih secara aklamasi dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) XIII DPD II KNPI Demak di gedung Diklat Karangtengah. Ia menggantikan Ketua KNPI yang lama, Nuryono Prasetyo. Musda diikuti peserta utusan dari 26 organisasi kepemudaan (OKP) yang terhimpun dalam KNPI Demak.

Kurniawan mengungkapkan, setelah terpilih sebagai ketua tersebut, jajaran kepengurusan di bawah kepemimpinannya nanti akan berupaya melaksanakan program yang mengarah pada pemberdayaan pemuda yang ada di Demak. “Kita berdayakan para pemuda. Utamanya dalam bidang pendidikan dan ekonomi dengan menekankan pada kewirausahaan. Kita coba manfaatkan era tekhnologi digitalisasi ini sebagai sarana pemberdayaan tersebut,” ujar Kurniawan. Pria yang akrab disapa Iwan itu sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPD KNPI Demak.

Baca juga:  Cegah Kenakalan dan Narkoba

Secara teknis, kata dia, KNPI akan melakukan pelatihan pelatihan dengan menggandeng pihak pihak berkompeten dan profesional di bidangnya. “Kita bersinergi, termasuk dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada. Selain penguasaan teknologi, kita juga lakukan penguatan terhadap jajaran pengurus KNPI hingga level kecamatan. Kita pastikan bahawa KNPI di 14 kecamatan nanti dapat mengawal terlaksananya program KNPI kabupaten, termasuk bagaimana melakukan regenerasi,”kata dia.

Ketua Organizing Committee (OC) Musda KNPI Demak, Zulkhan Nur menyampaikan, panitia Musda telah melaksanakan kegiatan sesuai jadwal yang ada. “Alhamdulillah semua rangkaian acara Musda berjalan lancar. Usai pemilihan ketua ini, kita membentuk kepengurusan baru,”ujarnya.

Ketua Steering Committee (SC), Fauzan menambahkan, untuk memilih kepengurusan baru itu, telah dibentuk tim formatur yang terdiri dari 7 orang. Yaitu, Kurniawan Hidayat sebagai ketua terpilih sekaligus selaku ketua formatur. Kemudian, Nuryono Prasetyo selaku ketua demisioner, H Noer Halim selaku Ketua Majlis Pemuda Indonesia (MPI),  utusan dari dua OKP  yaitu dari Fatayat (NU) dan Nasiatul Aisiyah (Muhammadiyah). Selain itu, utusan dari Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) serta utusan dari DPD KNPI Provinsi Jateng. “Tujuh hari setelah terpilih ketua ini, maka kepengurusan sudah harus terbentuk,”katanya didampingi panitia SC lainnya, DR Abdurrahman Kasdi Lc MSi. (hib-sct/zal)

Baca juga:  Vaksinasi Anggota Polres Semarang Tiga Gelombang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya