alexametrics

Usai Outbond, Santri dan Wali “Diceramahi” Ustadzah Rina

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – TPQ Al Muttaqien Dusun Turen Desa Kradenan Kecamatan Srumbung mengadakan kegiatan Outbond bertajuk “Family Gathering TPQ Al Muttaqien“ di Taman Kebon Delik (TKD), Karang Kembang Ngluwar Magelang, Minggu (17/11). Kegiatan dikuti oleh 42 santri, 58 wali santri dan 24 remaja masjid Al Muttaqien.

Lokasi yang dipilih adalah taman TKD karena lokasinya relatif dekat dengan TPQ. Mereka melakukan outbond yang dipandu petugas dari Outbond Jelo Activities pimpinan Ahmat Setiawan. “Jelo Outdoor Activities memiliki program out bond gratis bagi TPQ setiap tahunnya. Untuk Tahun ini diprogramkan bagi TPQ Al Muttaqien Dusun Turen Desa Kradenan,” kata Ahmat Setiawan.

Pengelola TPQ Al Muttaqien yang juga Dosen Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Magelang R Arri Widyanto mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, sehingga menambah wawasan para santri dan wali santri.

Baca juga:  MTs Al Mukmin Dinilai Sekolah Dinamis

Ketua pantia kegiatan Hartono menjelaskan, kegiatan di luar seperti ini sangat diperlukan mengingat kegiatan pembelajaran sebagian besar dilaksanakan di dalam ruang sehingga para santri menjadi jenuh. “Demikian juga kegiatan temu wali santri selalu diadakan di lingkungan TPQ, sehingga sangat diperlukan kegiatan yang dilaksanakan di luar,” jelasnya.

Kegiatan diakhiri dengan mendengarkan dongeng oleh ustadzah Rina Al Ngluwary yang merupakan tokoh pendongeng anak-anak. Rina juga seorang guru di SD Muhammadiyah Ngluwar Magelang. Ia menceritakan tentang riwayat Nabi Idris AS. (ima/sct/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya