alexametrics

Begini Cara Siswa SMK Swasta di Magelang Merawat Kebhinekaan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Seluruh pelajar SMK swasta di Kota Magelang antusias melakukan pentas bersama di Gedung Kyai Sepanjang. Kegiatan ini merupakan cara mereka merawat kebhinekaan.

Tujuh sekolah yang terlibat dalam acara ini adalah SMK 17 Magelang, SMK Wiyasa Magelang, SMK Kristen 1 Magelang, SMK Kristen 2 Magelang, SMK IT Ma’arif Magelang, SMK Citra Medika Kota Magelang dan SMK Bhakti Medika Wiyata Kristen Magelang. Setiap sekolah menampilkan kesenian. Mulai dari tari tradisional, tari kontemporer, hingga musik dangdut. Meski dari sekolah berbeda, para pelajar saling menyemangati dan hanyut dalam suasana.

“Acara ini untuk mempersatukan anak di Indonesia, dan hal-hal negatif bisa kita kurangi,” kata Ketua Panitia Acara, Agung Nugroho di sela acara bertajuk The Power of Dream, kemarin.

Baca juga:  Peningkatan Kebugaran Jasmani dengan Bintang Beralih

Agung menjelaskan sebelum pementasan bakat, mereka mengikuti seminar dari Anak Garuda, Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), Kota Batu, Jawa Timur dengan materi membangun mimpi-mimpi untuk mengisi masa depan. Mental mereka dikuatkan, agar mampu menghadapi tantangan zaman di era revolusi industri 4.0. Inti dari seminar ini adalah untuk mengubah pola pikir pelajar SMK lebih maju. Ia juga mengadopsi pembelajaran di Sekolah SPI dengan menerapkan 70 teori dan 30 praktik, diharapkan lulusan SMK diterima di dunia kerja. “Anak- anak SMK belajar menjadi pengusaha,” imbuhnya.

Sejauh ini, diakuinya, lulusan SMK memiliki kekurangan dalam bidang komunikasi. Kegiatan seperti ini juga diakui cocok untuk pengembangan komunikasi.

Baca juga:  Nasima Salurkan 69 Kambing dan Satu Sapi

Alumnus, Sekolah SPI, Ridwan mengatakan, tiap generasi muda harus memiliki impian untuk menuju kesuksesan. Ia memotivasi agar para pelajar SMK berjuang dengan cara masing-masing, dan menjaga persatuan. (put/sct/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya