alexametrics

SMA Teuku Umar Gelar Pemilos E-Voting

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, Radar Semarang-SMA Teuku Umar Semarang mempraktikkan cara berdemokrasi yang memanfaatkan teknologi internet. Yakni, dalam pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) (Pemilos) dengan menggunakan E-Voting, belum lama ini. Pemilos kali ini diikuti oleh seluruh warga sekolah yakni guru, karyawan dan siswa.

Kepala SMA Teuku Umar Semarang, Budi Santosa mengatakan bahwa Pemilos dengan cara E-Voting menjadi sarana edukasi berdemokrasi dengan memanfaatkan teknologi informasi khususnya bagi para siswa. Mengingat pentingnya penanaman nilai-nilai demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Sangat efisien dan menarik,” katanya.

Salah satu siswa, Lutfia kelas X IPS 3, mengaku baru pertama kali mengikuti Pemilos E-Voting. Menurutnya, melalui sistem seperti ini lebih efektif dibanding cara lama. “Hasil penghitungannya lebih akurat dan tidak perlu menghitung secara manual,” katanya.
Pemilos diikuti tiga calon ketua OSIS yakni Bintang Malik kelasXI MIPA, Dias Hayu kelas XI MIPA dan Arya Nur kelas X MIPA. Bintang Malik terpilih sebagai ketua OSIS dengan 181 suara atau 48,4 persen dari total suara masuk. (zen/sct/ida)

Baca juga:  Bastra Smatus Jadi Ajang Siswa Berekspresi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya