alexametrics

Siswa SMK Teuku Umar Siap Bersaing

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teuku Umar Semarang telah mengirimkan ratusan siswa dalam Praktek Kerja Industri (Prakerin) di berbagai perusahaan medio Agustus hingga November tahun ini. Hal ini untuk meningkatkan kompetensi siswa agar siap bersaing di dunia kerja.

Humas SMK Teuku Umar Semarang, Khodirin mengatakan bahwa siswa SMK memang dipersiapkan untuk langsung bekerja setelah lulus. Karena itu, mereka dibekali lebih banyak skill dan praktik.

“Ilmu dan skill yang didapatkan, diharapkan bisa menjadi bekal untuk siswa terjun di dunia usaha dan industri,” katanya.

Tahun ajaran ini sebanyak 206 siswa dijadwalkan mengikuti Prakerin yang dibagi dalam dua gelombang. Tahap pertama dimulai 20 Agustus sampai 20 Nopember 2019. Tahap 2 mulai 14 Januari hingga 14 Mei 2020. “Masing-masing 1 kelas jurusan AKL, 1 kelas jurusan BDP, 1 jurusan RPL, 2 kelas jurusan OTKP dan 2 kelas jurusan TKRO,” jelasnya.

Baca juga:  Nilai Kebangsaan Jangan Luntur

Kepala SMK Teuku Umar Semarang, Komarudin mengatakan bahwa melalui Prakerin ini pihaknya berkomitmen membentuk pola pikir yang konstruktif serta menambah wawasan dan keterampilan siswa yang mantap siap berkompetisi di dunia industri. (zen/sct/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya