Tingkatkan Kepedulian Siswa Terhadap Lingkungan

231
KREATIF: Siswa SMA Sint Louis Semarang membuat ecobrick. (M.Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang)
KREATIF: Siswa SMA Sint Louis Semarang membuat ecobrick. (M.Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG– Sebanyak 218 siswa-siswi  SMA Sint Louis Semarang mengikuti workshop Ecobrick belum lama ini. Kegiatan yang di selenggarakan atas kerja sama SMA Sint Louis Semarang dan Unika Soegijapranata ini diisi dengan pelatihan tentang cara membuat ecobrick.

Kepala SMA Sint Louis Semarang, Priya Sulistya mengatakan bahwa masalah lingkungan adalah masalah bersama yang membutuhkan sinergi semua elemen. Termasuk generasi muda. Sebagai kalangan akademisi pemikiran ke depan tentang masalah lingkungan sangat dinanti oleh masyarakat umum. “Karena kualitas lingkungan yang baik akan menopang kehidupan yang baik,” katanya.

Pada kesempatatan ini, semua siswa secara serentak membuat ecobrick dari sampah plastik kering yang telah di potong kecil-kecil. Kemudian di masukan ke dalam botol. Selanjutnya dipadatkan dengan  bantuan stik kayu. “Satu botol beratnya minimal 200 gram,” kata salah satu peserta.

Humas SMA Sint Louis Semarang, Antoni Mulyono berharap lewat pelatihan ini para siswa semakin kreatif dalam mengelola barang bekas serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. (sct-zen/zal)