alexametrics

Ngopi Gratis di Bank Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Surat edaran minum kopi tiap hari Jumat yang dikeluarkan Bupati Temanggung M Al Khadziq langsung ditangkap oleh BPD Bank Jateng Cabang Temanggung. Bank milik pemerintah daerah ini menggelar ngopi gratis tiap hari Jumat. Ngopi Gratis tidak hanya ditujukan kepada para nasabah saja, tapi juga masyarakat umum.

“Ngopi setiap hari Jumat ini tidak hanya di kantor Cabang Temanggung saja. Tapi kami juga melakukannya di kantor-kantor Capem Bank Jateng di beberapa kecamatan,” ungkap Pimpinan Bank Jateng Capem Ngadirejo, Sudrajat Listiyanto di sela-sela ngopi bareng bersama Bupati Temanggung dan sejumlah kepala OPD di Temanggung, Jumat (1/11).

Acara Ngopi Bareng tersebut juga terlihat gayeng. Selain dihibur seorang penyanyi, dalam kesempatan tersebut Bupati juga menunjukkan skilnya dalam bermain gitar. Ia mengiringi Direktur Bank Jateng Cabang Temanggung, Dedi Satriyana yang berduet dengan Direktur Bank Jateng Cabang Magelang Wahyu Wibowo menyanyikan lagu Sepanjang Jalan Kenangan. Khadziq terlihat luwes memetik senar layaknya gitaris profesional. Orang nomor satu di Temanggung itu juga menunjukkan suara emasnya dengan menyanyikan lagu Tak Ingin Sendiri yang dipopulerkan oleh Dian Piesesha pada tahun 1984-an.

Baca juga:  Bank Jateng Dukung Percepatan Pembangunan Tol Solo-Jogjakarta

“Setiap Jumat kita pokoknya ngopi terus. Jumat lalu kita ngopi di city walk depan Kejaksaan Negeri Temanggung, Jumat ini di Bank Jateng, besok di mana lagi, besoknya di mana lagi dan seterusnya,” ujarnya.

Menurutnya Temanggung merupakan kabupaten yang nyaman digunakan untuk nongkrong, minum kopi dengan ditemani makanan-makanan khas Temanggung. Ia sangat mengapresiasi upaya Bank Jateng untuk ikut serta mempromosikan Kopi Temanggung melalui ngopi gratis tiap Jumat tersebut. “Dengan ngopi gratis di sini, maka dapat digunakan untuk tempat lobi-lobi bisnis, negosiasi bisnis,” terangnya.

Sementara itu, Dedi Satriyana mengungkapkan, program ngopi gratis tersebut merupakan upaya untuk mendukung Pemkab Temanggung dalam mempromosi Kopi Temanggung. Dengan adanya program tersebut ia berharap kopi Temanggung dapat dikenal di pelosok nusantara bahkan sampai mancanegara. (tbh/sct/ton)

Baca juga:  Keselamatan Pelayaran, Tanggung Jawab Bersama

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya