alexametrics

Untag Lahirkan Generasi Bermartabat dan Berdaya Saing

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,  SEMARANG – Sebanyak 239 calon wisudawan Fakultas Hukum (FH) Untag Semarang menjalani yudisium dan pengelepasan di Gedung Wanita Jalan Sriwijaya Semarang, Selasa (29/10). Mereka terdiri atas 141 mahasiswa S1, 64 mahasiswa program Magister Ilmu Hukum, 30 mahasiswa Magister Kenotariatan dan 4 mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum.

Dekan Fakultas Hukum Untag Semarang Prof Dr Edy Lisdiyono SH MHum mengatakan, sebagai seorang sarjana, magister, dan doktor, setiap wisudawan memiliki tanggung jawab sosial di pundak masing-masing. “Pada hari ini (kemarin, Red) civitas akademika telah melepas saudara sebagai alumni. Kami titipkan di pundak saudara untuk selalu menjaga martabat dan kehormatan sebagai alumni di manapun berada,” kata Edy Lisdiyono.

Baca juga:  Pandemi Covid-19, Unnes Luluskan 1.314 Mahasiswa

Menurut Edy, apabila selama menempuh studi di FH Untag, ada hal yang kurang berkenan, baik pelayanan akademik maupun nonakademik, akan menjadi perhatiannya di masa mendatang.

Edy membeberkan, visi dan misi Fakultas Hukum Untag adalah menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Ilmu Hukum untuk menghasilkan lulusan yang bermartabat dan berdaya saing berlandaskan nasionalisme. Juga melakukan penelitian hukum yang berguna bagi pembangunan Iptek dan pambangunan hukum.

Selain itu, lanjut Edy, melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang hukum untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat. Mendukung pembangunan nasional, serta melakukan kerja sama dalam negeri maupun luar negeri di bidang hukum. “Kami menghasilkan lulusan yang bermartabat dan berdaya saing berlandaskan nasionalisme,” ujarnya.

Baca juga:  Sediakan Guru dan Wifi Gratis

Rektor Untag Prof Dr Suparno mengatakan, setelah diwisuda paling tidak ada tiga pilihan, yakni mencari kerja dan bekerja untuk pengamalan ilmu di dunia kerja, dan masyarakat dengan status sebagai lulusan yang siap merancang dan meniti karir, serta memilih untuk menciptakan lapangan kerja atau melanjutkan studi yang lebih tinggi.

“Apapun pilihan Anda, kami sangat berharap agar saudara semua menjadi orang yang sukses. Selanjutnya para lulusan Untag, tugas dan tanggung jawab telah menanti Anda untuk membantu bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih besar lagi. Tunjukkan dan buktikan bahwa alumni Untag orang-orang yang cerdas, yang mampu bersaing dan mampu berkontribusi terhadap pembangunan bangsa Indonesia,” katanya.

Baca juga:  Usia Bukan Hambatan Meraih Doktor

Dalam pengelepasan calon wisudawan FH Untag itu, sebagai wisudawan terbaik program sarjana adalah Damar Lintang Radhityo, Radik Mulyo Hadi Wibowo dan Pipit Argiantoro. Sedangkan untuk Program Magister Dr Antonius Sarwono Sandy Agus; Magister Kenotariatan Henlius Waruwu dan Program Doktor Tri Hastuti.

Alumni berprestasi yang juga Bupati Pemalang Dr H Junaedi yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, alumni itu sebagai ajang dalam membangun silaturahmi, membina serta membimbing alumni baru. “Ini sangat penting dalam membangun jembatan antara alumni dengan mahasiswa untuk membimbing kaitannya dalam upaya pencarian kerja,”katanya. (hid/sct/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya