alexametrics

Jalin Kerjasama dengan Universitas Ukrania

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID—Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) terus melakukan peningkatan kerjasama luar negeri. Terbaru, menjalin kerjasama dengan Dniprovsky State Technical University. Kerjasama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani di Universitas Muhammadiyah Sorong, Selasa (29/10).

Dalam MoU disebutkan bahwa kerjasama yang akan dilakukan dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama dalam bidang pendidikan dan penelitian. Antara lain program magang, pertukaran mahasiswa, double degree, simposium dan workshop, kolaborasi penelitian dan makalah jurnal, serta kegiatan pendukung lainnya. “Melalui MoU tersebut diharapkan UM Magelang dapat memperluas jaringan kerjasamanya baik dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Rektor UM Magelang Eko Muh Widodo usai penandatanganan MoU. Penandatanganan nota kesepakatan ini dilakukan dalam Rapat Koordinasi Nasional Asosiasi Sains dan Teknologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (Rakornas AST PTM) 2019 yang dilaksanakan pada 28 Oktober-1 November 2019 di Universitas Muhammadiyah Sorong.

Baca juga:  MTs Al Mukmin Dinilai Sekolah Dinamis

UM Magelang terus berupaya meningkatkan kualitasnya dengan menjalin kerjasama baik dengan perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Belum lama ini, UMMagelang menjalin kerjasama dengan Tokyo University of Technology dan Hebei Normal University Tiongkok.

Selain itu, beberapa fakultas juga telah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi ASEAN hingga Eropa. Seperti Fakultas Teknik bekerjasama dengan PT di Jepang, India, dan Italia. Demikian juga dengan Fikes yang telah menjalin kerjasama dengan beberapa PT di Thailand dan Filipina. Serta FKIP yang menjalin kerjasama dengan beberapa PT di negara ASEAN seperti Malaysia. (vie/sct/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya