alexametrics

Bagas-Bagus Masuk Timnas U-19

Orangtua Mohon Dukungan Masyarakat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Dua pemain timnas U-16 asal Kabupaten Magelang, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi kini akan memperkuat skuad Garuda U-19. Ayahanda si kembar Bagas-Bagus, H Yuni Puji Istiono, menggelar doa dan pengajian bersama di lapangan Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Minggu (27/10).

Yuni mengatakan, doa dan dukungan masyarakat Desa Pancuranmas kepada kedua anaknya merupakan spirit dan motivasi tersendiri. Terlebih saat ini, kedua anaknya sedang masa pemusatan pelatihan (TC) Timnas U-19.

“Doa dan dukungan masyarakat kepada Bagas-Bagus kami masukkan dalam kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad dengan tema meningkatkan iman dan takwa kepada Allah menuju pemimpin yang amanah dan adil no money politic,” katanya.

Baca juga:  CARFik Manjakan Pelanggan Setia

Yuni dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan kepada seluruh hadirin agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi bisa diwujudkan demokrasi yang berkualitas dan bermartabat serta cerdas. Masyarakat diberikan kebebasan dalam menyampaikan hak serta aspirasinya tanpa adanya tekanan dan intimidasi ataupun dengan cara-cara yang tidak terhormat. Seperti dengan iming – iming uang untuk mendukung salah satu calon. Pemimpin yang dipilih nantinya, kata Yuni, harus merangkul semua kalangan dan mampu meningkatkan potensi daerah.

Seperti misi misi yang sudah terpampang di depan balai desa Pancuranmas, ke depan ia berencana ingin lebih memasyarakatkan olahraga agar warga hidup lebih sehat. Juga akan merutinkan turnamen bulutangkis dan sarana olahraga seperti lapangan futsal harus dibangun.

Baca juga:  Liga SSB Jateng Siap Digeber

“Saya memberikan ruang gerak dan kepercayaan kepada para pemuda untuk bisa turut andil dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan di desa. Terutama acara ini. Ini juga sebagai upaya melestarikan nilai-nilai budaya dan menggairahkan semangat gotong royong,” ucapnya.

Babinsa Koramil 05/Secang Kodim 0705/Magelang, Serda Lifra Wijaya mengungkapkan, momen pengajian ini sebagai kegiatan religius dan juga mensosialisasikan gerakan antipolitik uang, karena Desa Pancuranmas akan mengadakan pemilihan kepala desa. “Acara berjalan lancar dan aman. Kegiatan ini menarik antusias warga, terbukti banyak yang hadir,” imbuhnya.

Sementara relawan H Yuni Puji Istiono, Aslan asal Dusun Jetis, mengungkapkan bahwa acara pengajian ini sebagai kegiatan sosial keagamaan dan juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa harus turut serta menegakkan demokrasi tanpa politik uang. Aslan menyebutkan, dalam acara ini ada hiburan orkes melayu dari Bandongan Magelang. (had/ima/sct/ton)

Baca juga:  Berbahaya, Tapi Tetap Jadi Spot Favorit

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya