alexametrics

Pustakawan UM Magelang Raih Juara 1 Nasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID— Pustakawan Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang meraih juara 1 nasional. Penobatan ini diberikan dalam ajang pemilihan pustakawan berprestasi yang diselenggarakan oleh Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI).

Atin Istiarni MIP sebelumnya sukses menjadi perwakilan finalis dari Provinsi Jawa Tengah dan masuk 5 besar nasional setelah lolos seleksi portofolio. Final lomba dilaksanakan pada Selasa (1/10) di hotel Novotel, Bandar Lampung. Di hadapan 4 juri, Atin memaparkan Peran Pustakawan Perguruan Tinggi sebagai Mitra Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Magelang. Setelah sesi presentasi dilanjutkan dengan sesi Forum Group Discussion (FGD).

Dalam forum tersebut, kelima finalis diminta untuk berdiskusi dan mencari solusi terhadap suatu permasalahan. Atin mengaku sangat grogi saat melewati sesi presentasi maupun FGD. “Sangat grogi, apalagi finalis yang lain juga bagus-bagus inovasinya dan lebih senior dibandingkan saya,” katanya.

Baca juga:  Donasi Makanan untuk Warga

Pengumuman pemenang dilaksanakan satu hari setelah tahap final di hadapan para peserta Semiloka Nasional dan Seminar Nasional Perpustakaan dari seluruh Indonesia. Sambil mengucurkan air mata, Atin mengaku lega dapat menjuarai lomba tersebut. “Alhamdulilah, sangat lega dan terharu dapat memenangkan lomba ini. Semoga menjadi semangat untuk terus berkarya dan membawa nama baik Universitas Muhammadiyah Magelang di ajang yang lain,” kata dia. (vie/sct/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya