alexametrics

Ayah Bagas Bagus Diminta Relawan Calonkan Diri Jadi Kades

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Ayah pemain timnas U-19 asal Magelang, si kembar Bagas-Bagus, H Yuni Puji Istiono, SE Jumat (20/9) secara resmi mendaftarkan dirinya dalam perhelatan pilkades 2019 di kantor Kepala Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Saat mendaftar, ia diarak dan dikawal ratusan relawan dari kediamannya menuju balai desa Pancuranmas tanpa menggunakan alas kaki. Sebelum diarak menuju Balai Desa Pancuranmas, terlebih dahulu relawan mengadakan selamatan doa tahlil dan mohon doa restu sebelum menyerahkan berkas di halaman rumah Yuni Puji Istiono.

Selamatan dihadiri 500an relawan, para sesepuh Pancuranmas Mbah Asmo Sarju yang mendorong Yuni Puji Istiono maju pilkades. Kemudian ulama Mbah Latief dan Kiai Isya dari Bandongan Magelang.

Ketua relawan Basori didampingi penasihat Harto dan pelindung relawan Aslan mengatakan relawan ingin adanya perubahan dengan membangun desa bersama-sama.

Baca juga:  Pasutri Bertarung di Pilkades

“Masyarakat menginginkan demokrasi yang berkualitas dan bermartabat. Kalau ada salah satu balon berpolitik uang, maka sepakat akan ditangkap,” ujarnya.

Salah satu relawan, Sudarto menegaska relawan siap bekerja keras memenangkan Yuni Puji Istiono. “Pak Yuni kita nilai baik dan membawa perubahan saat menjabat kades dua periode. Hasil pembangunan dulu sampai saat ini masih bisa kita rasakan yakni jembatan Pending, Jembatan Jetis, Jembatan Bojong, serta kios desa dan pembangunan gedung serbaguna desa,” paparnya.

Bakal calon Kepala Desa Pancuranmas H Yuni Puji Istiono mengaku dirinya didesak dan dicalonkan relawan untuk mencalonkan diri menjadi Kades Pancuranmas. Meski demikian pihaknya mengaku siap dan mengemban visi misi melaksanakan program pembangunan sarana prasarana infrakstuktur. Dan menyelesaikan pembangunan jalan desa sehingga pemakai jalan merasa nyaman dan mendukung ekonomi warga dan bisa menjadi akses jalan antardusun.

Baca juga:  Mahasiswa Keperawatan UNIMMA Ucap Janji

“Memprioritaskan pembangunan jalan antardusun terutama dari jalan kampung Jetis ke Dusun Sawahan, dan pembangunan jalan dari Dusun Kertosari dan ke Dusun Klumprit. Juga jalan dari Dusun Gedawung ke Dusun Pabelan, dan jalan lingkar Dusun Sindas Pancuranmas,” paparnya.

Yuni juga bertekad memasang anggaran desa dengan sistem pelaksanaan anggaran secara transparan, sehingga masyarakat tahu sekecil apapun anggaran dan alokasinya digunakan. Baik itu anggaran dari APBDes atau anggaran lainnya.

“Anggaran tersebut akan dipasang secara terbuka baik desa, dusun sampai tingkat kabayan. Selain itu saya akan mengoptimalisasikan gedung serbaguna untuk kegiatan kemasyarakatan dan olahraga. Begitu terpilih akan membuat turnamen bulutangkis cup pancuranmas. Juga merencanakan pembuatan lapangan futsal, memaksimalkan senam dan memasyarakatkan olahraga,” tegas pria kelahiran 30 Juni 1972 tersebut.

Baca juga:  Kapolda : Jangan Berlebihan Merayakan Kemenangan

Yuni juga berjanji akan memberikan alokasi dana yang cukup untuk kelembagaan LPMD/LPP/LPKK, linmas dan lembaga lain supaya lebih dapat berpartisipasi aktif dalam perencanaan pembangunan.

“Pelayanan masyarakat akan dipermudah baik surat-surat ataupun lainnya Kami juga akan meningkatkan SDM perangkat desa supaya bisa memberikan pelayanan yang maksimal ke masyarakat,” ujar lulusan IESP Universitas Tidar tersebut. Kemudian, Yuni juga akan nguri-nguri kesenian tradisional. Terlebih sudah ada salah satu tokoh seni Ki dalang Ustiyono. Yuni mengaku siap membawa amanah yang dititipkan relawan kepadanya dalam pelaksanaan Pilkades 24 November.

“Ada 12 dusun dengan kurang lebih 3.300 suara di Desa Pancuranmas. Saya bersama relawan siap,” kata mantan kades 2 periode yang dijuluki pejuang tukang buat proposal demi desa tersebut (sct/ima/had/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya