alexametrics

BSI Bantu Pemberdayaan UMKM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – PT Bank Syariah Indonesia (BSI) meresmikan gedung baru BSI KCP Magelang di Gatot Subroto, Selasa (16/8). Branch Manager BSI KCP Magelang Gatot Subroto Muhamad Syafiudin mengatakan, pemindahan gedung baru ini sebagai langkah mewujudkan komitmen dalam menciptakan layanan yang berkelanjutan dan bermanfaat untuk nasabah. Pemindahan ini dilakukan untuk efisiensi kantor dalam memberikan pelayanan kepada nasabah.

“Ini merupakan bukti kami dalam mewujudkan bank syariah yang inklusif, modern, dan inovatif di Indonesia terutama Magelang. Dengan harapan menjadi energi dan berkah bagi ekonomi di Indonesia serta Magelang,” jelasnya kepada Radar Magelang.

Syafiudin menambahkan luas bangunan kantor 412 meter persegi, luas tanah 390 meter persegi. Menurutnya kantor baru ini dari sisi fasilitas lebih luas dan lega, baik dari tempat parkir, ruang tunggu, maupun akses yang lain. Perlu diketahui jumlah nasabah BSI KCP Magelang Gatot Soebroto saat ini lebih dari 40 ribu nasabah. Dengan aset Rp 282 miliar.

Baca juga:  Pastikan Pangan Aman, Disketapang Sediakan Mini Lab

RCEO BSI Region Office Semarang Imam Hidayat Sunarto mengatakan, salah satu konsen dari BSI Magelang adalah pemberdayaan UMKM. Ia berpesan kepada Branch Manager Syafiudin untuk bisa berkolaborasi dengan berbagai stakeholder di Kota Magelang, sehingga penyaluran dan pembiayaan di bagian UMKM khususnya kredit usaha rakyat (KUR) syariah bisa lebih gencar.

“Kuota penyaluran KUR syariah BSI secara nasional ada Rp 12 triliun. Saat ini kami baru menyalurkan sekitar lima triliun. Sehingga kuotanya masih luar biasa dalam membantu penguatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di sektor UMKM,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Magelang dr. H. Muchamad Nur Aziz menyampaikan dalam satu setengah tahun menjadi wali kota belum banyak mendengar BSI masuk ke kampung-kampung. Ia berharap BSI bisa nyawiji, dan membantu masyarakat.

Baca juga:  13 Nasabah Bank di Kabupaten Semarang jadi Korban Skimming

“Terutama dalam membantu meningkatkan UMKM di Kota Magelang. Semoga dengan kehadiran BSI dapat menjadi berkah dan BSI Magelang terus berkembang,” harapnya. (rfk/svc/lis)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya