alexametrics

Empat Satker Polda Jateng Raih Penghargaan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Empat Satuan Kerja (Satker) Polda Jateng mendapatkan penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah. Satker tersebut dinilai menjadi instansi pemerintah terbaik di Jawa Tengah dalam Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2022.

Satker Polda Jateng yang mendapatkan penghargaan adalah Biro Logistik, meraih peringkat satu kategori pagu Rp 80 miliar ke atas. Peringkat kedua diraih Polres Sragen jajaran Polda Jateng.

Kemudian Bid Propam Polda Jateng, meraih peringkat pertama kategori pagu Rp 0-30 miliar. Kemudian, Biro SDM Polda Jateng meraih peringkat ketiga pagu Rp 30-80 miliar.

“Kita bersyukur, Biro Logistik dan Bidpropam menjadi instansi pemerintah yang terbaik di Jateng sesuai masing-masing kategori,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (4/8).

Baca juga:  BCA Kenalkan Budaya Wayang Sejak Dini

Penghargaan tersebut diberikan pada pelaksanaan Anggaran Semester II 2022 di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jateng, Rabu (3/8).

Iqbal mengatakan, prestasi ini bukan hanya membanggakan, tapi juga menjadi pemicu agar jajaran Polda Jateng selalu menampilkan kinerja terbaik dalam mengelola anggaran.

“Sebagai instansi yang menerima anggaran operasional dari pemerintah, maka pengelolaan anggaran harus secara tepat dan dapat dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Sementara, Kabidpropam Kombes Pol Mukiya menambahkan, Bidpropam Polda Jateng, saat ini terus menata diri di bidang administrasi maupun kegiatan operasional, bidang profesi, dan pengamanan.

“Patut disyukuri, dalam dua tahun terakhir Bidpropam menunjukkan kemajuan kinerja yang positif. Hal ini ditunjukkan dari banyaknya penghargaan baik dari Kementerian, Kapolri maupun KPPN. Bahkan dari salah satu kementerian pernah menjadi peringkat pertama tingkat nasional,” imbuhnya. (mha/bis/zal)

Baca juga:  Polisi Tangkap Pembunuh Sadis Ibu dan Anak yang Mayatnya Dibuang di Jembatan Tol Semarang-Solo

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya