alexametrics

Omahe Opa Kendal Resmi Dibuka Pekan Depan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Destinasi wisata di Kendal yang bisa dijadikan opsi liburan bersama keluarga. Yakni Omahe Opa Taman Donorejo.

Objek wisata ini rencana akan mulai grand opening 22 Mei pekan depan. Yakni setelah pihak pengelola menyatakan semu fasilitas siap digunakan pengunjung dan wisatawan.

Selama ini Destinasi wisata yang terletak di dukuh Pakeman, Desa Sidodadi Kecamatan Patean itu sudah soft opening. Meski wahana belum siap sepenuhnya, tapi sudah banyak dikunjungi warga.

Kini banyak wahana yang bisa dinikmati wisatawan, di antaranya wahana waterpark yang terdiri dari kolam ombak dan kolam arus dan kolam renang semi olympic. Selain itu ada ATV, flying fox, dan burma bridge, bioskop virtual reality, Edufarm atau taman hidroponik dan Archery arena memanah.

Baca juga:  Pembangunan Jalan Sudah 85 Persen

Ada juga rumah joglo Bale Hargo lengkap dengan tempat Spot selfie dengan latar alam indah berupa bukit-bukit nan hijau dan sejuk. “Pemandangan dari atas bukit dengan keindahan alam di Patean,” jelas Pemilik OW Omah’e Opa, Utomo Djohari Soepadmo.

Terdapat juga restoran tombo kencot atau dalam bahasa Indonesia adalah obat lapar yang menyajikan menu makanan tradisional dan bisa menikmati kopi  dengan bahan baku kopi berasal dari UKM/UMKM Kendal.  “Untuk kedai kopi kita sengaja memberdayakan kopi lokal asli dariUMKM Kendal dengan tujuan mengangkat produk Kendal semakin dikenal,” imbuhnya.

Utomo Djohari mengakui pariwisata merupakan potensi besar bagi pengembangan daerah di Indonesia. Dampak yang akan dirasakan dari pariwisata yaitu meningkatkan sumber pendapatan daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan dapat menjadi indikator ekonomi suatu wilayah.

Baca juga:  Bagikan 3.000 Masker Antimicrobial

“Dengan tujuan itulan Omah’e Opa Taman Donorojo sebagai destinasi baru  ingin menjadi bagian penambahan daya tarik wisata baru di Kendal. Harapannya  mewujudkan Kendal menjadi suatu daerah pariwisata sesuai dengan  program dan cita-cita Kabupaten Kendal saat ini yakni Kendal menjadi pusat Industri dan Pariwisata Unggulan,” terangnya.

Dalam pembukaan yang rencananya digelar 22 Mei 2022 mendatang,  Taman Wisata dan Rekreasi Omah’e Opa Taman Donorojo mengambil tema Our Hope  yang merupakan harapan  siapapun yang menyaksikan  turut bersuka cita, ceria dan bergembira.  Rencananya aka nada  lomba lari jalan raya 5 KM memperebutkan total hadiah Rp 9 juta.

“Ada juga grand prize atau door prize satu unit sepeda motor, sepeda gunung dan tablet. Selain itu akan ada juga  lomba fashion show pesona batik nusantara, senam zumba,  dan kami memfasilitasi 50 UMKM Kabupaten Kendal dengan mengadakan bazar. Puncaknya aka nada hiburan menghadirkan artis Hendra Kumbara dari Semarang, Ana Viana, Koneg Band dari Jogja dan Woro Widowati dari Magelang,” ungkapnya. (bud/svc/bas)

Baca juga:  BSB Village Targetkan Penjualan Rumah Naik 20 Persen

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya