alexametrics

bank bjb Gelar bjb Expo dan Festival Budaya Kola6orAks1

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – bank bjb melalui Kantor Wilayah (Kanwil) 5 melaksanakan pameran bertajuk bjb Expo 2022 disertai Festival Budaya Kola6orAks1 yang digelar dalam rangka HUT bank bjb ke-61.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bjb Expo 2022 & Festival Budaya Kola6orAks1 merupakan kegiatan yang digelar untuk memanjakan nasabah bank bjb dan masyarakat, berlangsung pada 21 – 22 Mei 2022 di Kota Lama Semarang, Jawa Tengah.

“bjb Expo & Festival Budaya Kola6orAks1merupakan event spesial yang patut dikunjungi masyarakat karena berisikan pameran interaktif dengan pagelaran budaya yang siap menghibur dan memanjakan para pengunjung,” ujar Widi.

bjb Expo 2022 di Semarang menyediakan produk & layanan bank bjb mulai dari simpanan, pinjaman, investasi dan asuransi, e-banking, layanan fasilitas, serta mitra bank bjb.

Yang paling unik adalah Pagelaran Budaya Kola6orAks1sebagai bentuk kepedulian dan tanggjawab bank bjb terhadap pelestarian seni dan budaya, serta kekayaan lokal lainnya.

Event berbentuk Festival Budaya yang berlangsung di Metro Point Kota Lama – Semarang ini bertemakan Kolaborasi Budaya Tradisional/Lokal Nusantara (Local Wisdom) dengan budaya kekinian, sehingga tercipta sebuah harmonisasi akulturasi budaya. Bahkan akan muncul budaya baru (custom culture) yang tentunya hal positif, kreatif dan produktif.

Baca juga:  Rumah BUMN Pekalongan Wisuda Pebisnis Milenial

Terdapat Pertunjukan Seni Tradisional Lokal & Kontemporer (seni musik, seni tari, seni rupa, seni peran). Tujuanya untuk melestarikan budaya lama yang sudah terbentuk dibalut dengan intiusi modernisasi yang terbentuk dalam seni teater dengan menggabungkan seni peran, tari dan musik. Sedangkan seni rupa yang menggambarkan explore Indonesia dengan bentukan instalasi minimalis, sebagai bentuk akulturasi budaya.

Selain itu, ada Gelaran Produk dalam upaya kolaborasi antara UMKM-UMKM yang terjalin dan bangga dengan karya buatannya untuk menampilkan produknya. Live experience untuk pengunjung agar bisa membuat karya dari beberapa produk UMKM secara langsung dan flash sale memungkinkan untuk terjadi secara live melalui Instagram bank bjb.

Baca juga:  Bank bjb Peringkat Pertama Kategori Bank Go Public

Tidak hanya itu, ada Batik Fashion Show, parade kain nusantara dengan merangkul designer-designer lokal yang terus berinovasi mengembangkan kain dan mode.

Kegiatan lainnya adalah Kirab Budaya/Karnaval, event kirab dengan menampilkan pasukan pembawa bendera Merah Putih dan umbul-umbul bank bjb, Tarian Prajurit, Barongsai, perwakilan pakaian budaya daerah mewakili kota-kota di Kanwil 5, pakaian Semarang Carnival dan komunitas sepeda.

“bank bjb selalu mendukung geliat dan pelestarian seni budaya sebagai representasi kearifan lokal, sekaligus merupakan aset kebanggaan dan ciri khas kekayaan budaya Indonesia,” kata Widi.

Kemudian ada Talkshow & Workshop yang diperuntukan untuk merangkul calon nasabah, nasabah setia atau mitra bank bjb dengan content promo, serta edukasi financial planner maupun fintech.

Acara lainnya adalah Jalan Sehat dan Senam Bersama/Zumba yang diikuti para karyawan bank bjb di wilayah Kanwil 5 serta keluarga dan masyarakat umum.

Bagi pencinta makanan dan minuman, ada acara Kuliner Nusantara & Fusion Cuisine yang menyajikan hidangan dari multibudaya seperti Lumpia Semarang hasil akulturasi budaya oriental dan nusantara, serta kuliner kekinian lainnya.

Baca juga:  Bank bjb Sabet Penghargaan Infobank Top BUMD Award 2021

Untuk para milenial yang membutuhkan KPR, ada pameran property sebagai bentuk layanan dari bank bjb mengenai program kepemilikan rumah tinggal dengan menggandeng mitra developer yang dapat memberikan penawaran khusus.

bank bjb juga mempererat silaturahmi dengan komunitas lokal (otomotif, cosplay, dan lain-lain) melalui kegiatan-kegiatan lomba dan games.

Festival Budaya Kola6orAks1 akan dibuka melalui pertunjukan kesenian sendra tari Kuntulan berkolaborasi dengan Rampak Kendang dari Jawa Barat. Dilanjutkan dengan pembukaan dengan ditandai pemukulan 1 gong besar diikuti 6 gong kecil yang menandakan 61 tahun bank bjb.

Adapun acara penutupan akan menampilkan Tari Gambang Semarangan Kontemporer atau lebih dikenal dengan Tari Semarangan yang merupakan kesenian berasal dari dua budaya, yakni Tionghoa dan Jawa, juga akan dikolaborasikan dengan genre electronic dance music. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran bumper closing 61 tahun bank bjb. (gie/svc/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya