alexametrics

BPR Arto Moro Gandeng PT NBP Perkuat Pembiayaan UMKM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – BPR Arto Moro meningkatkan dukungan terhadap pembiayaan UMKM. Karena itu, BPR yang baru saja membangun gedung baru sembilan lantai di kawasan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang, itu menggandeng mitra. Lebih tepatnya, melakukan kerjasama Linkage Program dengan BPR anggota holding PT Nusantara Bona Pasogit (NBP) yang berkedudukan di Jakarta.

Belum lama ini, dilakukan penandatanganan kerjasama di Pantai Mutiara, Jakarta oleh Direktur Utama BPR Arto Moro Darmawan S.Sos dan para Direktur Utama BPR anggota holding PT NBP. Turut hadir menyaksikan penandatanganan tersebut adalah Komisaris Utama sekaligus Pemegang Saham Pengendali (PSP) BPR Arto Moro, Dr H Subyakto SH MH MM dan Direktur Utama PT NBP, Hendi Apriliyanto SE.

Baca juga:  Kuasa Hukum Minta Polisi dan Jaksa Hentikan Kasus Pemidanaan Kwee Foeh Lan

“Komitmen BPR Arto Moro dalam mendukung kebangkitan UMKM pasca pandemi Covid-19 adalah dengan memberikan kemudahan akses permodalan. Untuk itu, kerjasama dengan stakeholder terus dilakukan dalam rangka penguatan pembiayaan kredit UMKM,” kata Darmawan.

Sebelumnya, BPR Arto Moro telah menjalin kerjasama linkage program dengan beberapa bank umum. Seperti Bank Jateng, Bank BJB, Bank Danamon, Bank BCA, CIMB Niaga, Bank Mayapada, BPR Lestari Group, dan Bank BPD DIY. “Kami bersyukur semakin dipercaya oleh stakeholder dan masyarakat. Kerja sama linkage program ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang kami lakukan beberapa waktu lalu,” kata Darmawan.

Dirut PT NBP, Hendi Apriliyanto menilai BPR Arto Moro sangat sehat, dengan kinerja keuangan sangat bagus. Bahkan memiliki business plan yang jelas dan terukur. “BPR Arto Moro ini luar biasa. Sangat sulit mendapatkan BPR yang mampu berkinerja sangat baik hingga tumbuh 60 persen di tengah situasi tidak mudah akibat pandemi Covid-19. Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik sehingga membawa kebermanfaatan,” jelas Hendi. Menurutnya0 PT NBP merupakan perusahaan holding 28 BPR tersebar di Jawa Barat, Banten, Riau dan Sumatera Utara.

Baca juga:  Pedagang Desak Penataan Pasar Johar Selesai Sebelum Ramadan

Terpisah Dr H Subyakto SH MH MM mendukung program kerjasama yang dilakukan direksi. “Ini adalah prestasi, penghargaan, sekaligus tantangan. Kami bangga dan bersyukur BPR Arto Moro semakin dipercaya oleh masyarakat dan stakeholder. Semoga kedepannya, BPR terus tumbuh, semakin terpercaya, profesional, dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” jelas Subyakto. (isk)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya