alexametrics

Optimistis Tambah 3.500 Pelanggan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Kajen tahun ini menarget 3.500 sambungan rumah (SR) atau pelanggan baru. Berbagai strategi telah disiapkan. Jika tercapai, akhir tahun ini, total pelanggan menjadi 26.700 SR.

Direktur PUDAM Tirta Kajen Nur Wachid mengatakan, pihaknya optimistis target itu bisa tercapai. Tiga skenario telah ia siapkan. Yakni dengan program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Reguler, dan Dana Alokasi Khusus (DAK). Dari tiga itu, Wachid mengandalkan program MBR. Tak heran, dari target 3.500 SR ia alokasikan 2.000 SR dari program tersebut.

“Bahkan sebelumnya kami alokasikan 3.000, namun karena waktunya tidak memungkinkan, maka kami turunkan menjadi 2.000. Dari reguler 1.250, sisanya dari DAK,” terangnya.

Baca juga:  Gelar LKJ, Kodim 1015 Gandeng PWI Kotim

Wachid menjelaskan, MBR merupakan program pemasangan sambungan dengan biaya lebih murah. Hanya Rp 500 ribu. Namun itu khusus untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah. Sampai saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran.

“Pemasangan nanti Insya Allah kami lakukan pertengahan tahun,” ujarnya.

Bertambahnya pelanggan tentu akan dibarengi dengan pelayanan prima. Dalam hal pembayaran rekening air, kini PUDAM Tirta Kajen telah menggunakan sistem online. Selain itu para pelanggan juga dapat melakukan pembayaran melalui E-Commerce seperti Shopee dan Bukalapak.

Harapanya, dengan makin banyak dan mudah akses pembayaran rekening air tersebut, masyarakat tidak harus datang ke kantor PUDAM sehingga pembayarannya tidak tertunda. (adv/nra/zal)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya