alexametrics

Pemprov Jateng Kembangkan Program Satu OPD Satu Desa Dampingan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen berupaya meningkatkan program Satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Satu Desa Dampingan. Untuk mewujudkannya, orang nomor dua di Jateng ini berniat menggandeng Komite Ekonomi Kreatif (Komekraf) Jateng.

“Terima kasih tadi masukan dan paparannya dari Komekraf. Dengan paparan ini, saya akhirnya terbersit keinginan untuk mengembangkan program Satu OPD Satu Desa Dampingan,” kata Taj Yasin usai audiensi dengan Komekraf Jateng di Rumah Dinas Wagub Rabu (9/2).

Taj Yasin menambahkan, nantinya Komekraf dapat memberikan rekomendasi pengelolaan desa dampingan yang menjadi fokus pemerintah tahun ini. Sehingga, program desa dampingan oleh pemerintah ini bisa berkembang, tidak hanya fokus pada infrastruktur saja.

Baca juga:  Ayo Serbu Pasar Jumat Pagi!

“Nanti kalau mereka sudah memberikan masukan ‘o di titik ini, ini’. Mungkin di lima kabupaten, desanya sekian. Pengampunya siapa kita temukan. Sehingga nanti kita selain memberikan program yang sudah jalan, dari segi UMKM biasanya ada pelatihan ternak lele, kambing, kita juga sisipkan ekonomi kreatif,” paparnya.

Disinggung soal target, Taj Yasin memastikan akan bergerak secepatnya. Dia mengharapkan Komekraf dapat bergerak secepatnya. Sehingga pengembangan program tersebut dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

“Kita lihat nanti setelah Komekraf memberikan rekomendasi, mana yang bisa digarap, ya sudah ayo kita garap. Kalau tidak, nanti bisa kita koordinasikan dengan CSR perusahaan,” tandas wagub.

Sebagai informasi, tahun ini Pemprov Jateng menargetkan sedikitnya 80 desa didampingi melalui program Satu OPD Satu Desa Dampingan. (akr/ida)

Baca juga:  Teater Sukma Rutin Gelar Pementasan dan Gudangnya Prestasi Seni

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya