alexametrics

BPR Bank Rembang Studi Banding ke BPR Arto Moro

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – BPR Arto Moro, salah satu pelaku industri perbankan yang mampu mencatatkan kinerja sangat baik di masa pandemi Covid-19. Atas capaian tersebut, BPR yang kini memiliki gedung baru sembilan lantai di Jalan Elang Raya 99 Semarang, banyak dilirik BPR lain untuk objek studi banding.

Setelah beberapa waktu lalu, 28 BPR yang tergabung dalam perusahaan holding PT Nusantara Bona Pasogit melakukan studi banding, Kamis (3/2) kemarin giliran PT BPR Bank Rembang yang berkunjung ke kantor pusat BPR Arto Moro. Didampingi Komisaris Utama sekaligus Pemegang Saham Pengendali (PSP) Dr H Subyakto SH MH MM, jajaran direksi dan pejabat eksekutif BPR Arto Moro menerima rombongan BPR Bank Rembang. Mereka dipimpin oleh Direktur Utamanya Drs M Amin Mansyur dan Komisaris Utama Drs Akhsanudin MM.

Baca juga:  Menjajal Sports Track Tinjomoyo Semarang, Baru Jalan 500 Meter, Nafas Sudah Ngos-ngosan

Sebagai catatan, BPR Arto Moro meraih Infobank Award 2021 karena mampu membukukan pertumbuhan aset hingga 66 persen (yoy) menjadi Rp 527 miliar. Kredit juga tumbuh 57 persen (yoy) menjadi Rp 336 miliar dan simpanan naik 48 persen (yoy) menjadi Rp 257 miliar. Capaian kinerja keuangan tersebut mendapatkan apresiasi dan pengakuan dari stakeholder.

“Kami sangat bersyukur, karena semakin dipercaya nasabah dan stakeholder. Sekarang kami dipercaya oleh BPR Bank Rembang untuk sharing ilmu dan pengalaman pengelolaan perbankan. Ini menjadi salah satu penyemangat kami untuk terus berkinerja lebih baik lagi,” jelas Dirut BPR Arto Moro Darmawan S.Sos.

Menurutnya, salah satu unsur penting keberhasilan pengelolaan perbankan adalah keberadaan SDM dan SOP yang jelas. SDM yang kompeten dan profesional akan memastikan operasional perbankan berjalan dengan baik. Pertumbuhan tetap terjaga dalam koridor penegakan prinsip prudential banking.

Dirut BPR Bank Rembang Drs M Amin Mansyur, mengaku terkesan dengan performa dan pertumbuhan BPR Arto Moro. Amin menuturkan, tidak mudah membawa bank tumbuh tinggi di kala pandemi, sementara kualitas kredit tetap terjaga dengan baik. “Karena itu, kami tertarik untuk belajar bagaimana cara pengelolaan bank, hingga mampu berkinerja sebagus itu,” tutur Amin Mansyur.

Baca juga:  Pelajar NU Luncurkan Program Konco Sinau

Pemegang Saham Pengendali sekaligus Komisaris Utama BPR Arto Moro Subyakto menambahkan, sebagai perusahaan daerah yang sudah lama eksis, kunjungan PT BPR Bank Rembang ke BPR Arto Moro adalah kebanggaan dan kehormatan luar biasa. “Semoga silaturahmi ini bisa membawa kebaikan bagi kedua bank yang pada akhirnya menghadirkan kemanfaatan untuk masyarakat luas,” jelas Subyakto. (isk/ida)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya