alexametrics

Gus Yasin Resmikan Masjid Universitas Ngudi Waluyo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Universitas Ngudi Waluyo Kabupaten Semarang meresmikan Masjid Al-Rafaah. Masjid berada di kawasan kampus dibangun juga untuk memudahkan warga sekitar beribadah.

Peresmian Masjid Al-Rafaah dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. Gus Yasin mengatakan masjid tidak hanya merupakan tempat ibadah umat islam. Ia menilai dari masjid bisa menyatukan umat beragama.

“Tidak hanya untuk salat. Ini bisa menjadi tempat untuk melakukan kegiatan membantu sesama. Apalagi di kampus. Bisa untuk pengembangan karakter mahasiswa,” katanya usai meresmikan masjid, Selasa (11/1).

Wagub menambahkan, kampus bisa mengajak warga sekitar kampus untuk bisa bersama beribadah dan menjaga masjid Al-Rafaah. Ia berharap masjid Al Rafaah bisa menjadi tempat belajar agama bagi civitas akademika dan warga sekitar sekaligus bisa menyatukan umat.

Wakil Bupati Semarang Basari mengingatkan agar kampus terus melakukan penerapan protokol kesehatan. UNW sendiri merupakan salah satu Universitas yang mendukung program pemerintah terkait pentingnya prokes.

“Ini hak yang bagus positif. Ada fasilitas tempat ibadah bagi warga sekitar kampus. Tapi harus diingat yang masuk masjid juga harus prokes. Jangan lengah. Kami dari Pemerintah Kabupaten Semarang mengucapkan terimakasih,” tambahnya.

Rektor Universitas Ngudi Waluyo Kabupaten Semarang Prof Subyantoro menambahkan peresmian masjid masuk dalam rangkaian Dies Natalis ke-28. Dengan adanya masjid bisa mempermudah mahasiswa dan warga sekitar untuk beribadah. (adv/ria/fth)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya