alexametrics

Tumbuh 66 Persen di Masa Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang — Salah satu pelaku industri perbankan yang optimistis menatap tahun 2022 adalah BPR Arto Moro Semarang. Sepanjang 2021, meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, BPR Arto Moro berhasil membukukan kinerja sangat memuaskan.

Berdasarkan laporan kinerja keuangan per Desember 2021, BPR Arto Moro berhasil mencatatkan pertumbuhan aset sebesar 66 persen menjadi Rp 526,7 miliar. Outstanding kredit tumbuh sebesar 58 persen menjadi Rp 335,7 miliar. Dan, simpanan tumbuh sebesar 48 persen menjadi Rp257 miliar.

Di tengah maraknya ancaman kredit macet akibat situasi ekonomi tidak menentu, BPR Arto Moro justru berhasil menutup 2021 dengan capaian NPL sangat bagus. Yaitu, 2,83 persen (jauh di bawah ketentuan OJK sebesar 5 persen).

Baca juga:  DPC Gerindra Kota Semarang Terima Hibah Ambulans

Ditemui pada perayaan dan refleksi tahun 2021, Dirut BPR Arto Moro Darmawan S.Sos mengaku bersyukur atas capaian yang membanggakan. “Berkat kepercayaan nasabah dan kerjasama yang baik dengan segenap stakeholder, prestasi ini dapat dicapai. Ini merupakan capaian dan pertumbuhan BPR terbaik di Kota Semarang. Kami yakin, pada 2022, akan lebih menantang dengan target dan tantangan yang lebih besar. Berbekal dukungan dari segenap nasabah, kami siap untuk terus melangkah menjadi yang terdepan,” jelas Darmawan.

Bertempat di banking hall gedung pusat BPR Arto Moro di Jalan Elang Raya nomor 99, acara yang digelar sebagai ajang silaturahmi tutup tahun tersebut, dihadiri segenap komponen perusahaan. Mulai pemegang saham, direksi, pejabat eksekutif, hingga segenap karyawan PT BPR Arto Moro.  Pada kesempatan tersebut, manajemen BPR Arto Moro membagikan jasa produksi sebagai bonus akhir tahun kepada seluruh karyawan.

Baca juga:  Kurangi Fatalitas Korban Laka, Relawan Dilatih Penanganan Gawat Darurat

“Bonus Jasa produksi ini merupakan komitmen dan penghargaan perusahaan kepada karyawan. Semoga penghargaan dan kepedulian ini akan semakin memacu karyawan memberikan layanan dan kinerja terbaik demi kepuasan nasabah,” ucap Darmawan.

Pada 2022, BPR Arto Moro telah menetapkan sejumlah target yang cukup menantang. Tema Accelerate Ahead sengaja dipilih sebagai  perwujudan komitmen dan tekad BPR Arto Moro untuk terus tumbuh, berakselerasi menjadi BPR terbaik dan terdepan di Kota Semarang.

Komisaris Utama sekaligus Pemegang Saham Pengendalli PT BPR Arto Moro Dr H Subyakto SH MH MM mengatakan, Dewan Komisaris mengapresiasi pencapaian manajemen dan segenap karyawan.

“Mampu tumbuh 66 persen di masa pandemi Covid-19 adalah prestasi yang sangat membanggakan. Ke depan, kami tidak boleh terlena dan jumawa. Kerja keras, komitmen, dan pelayanan terbaik harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Semoga tahun 2022 membawa lebih banyak kebahagiaan dan kesuksessan untuk kita semua,” pungkas Subyakto. (*/isk)

Baca juga:  Diberi Waktu 10-15 Menit Melakukan Ritual, Umat Buddha Berdoa Korona segera Hilang

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya