alexametrics

Polda Jateng dan USM Bantu Percepatan Vaksinasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Polda Jateng menggelar serbuan vaksin di kampus Universitas Semarang (USM), dengan sasaran mahasiswa USM yang belum mendapat vaksin. Serbuan vaksin yang merupakan kerjasama Polda Jateng dan kampus USM ini di hadiri langsung Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., dan Rektor USM Dr Supari MT, pengelola Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU dan Eddy Djoko Pramono SH MH MT.

Rektor USM, Dr Supari mengatakan, vaksinasi di kampusnya selain upaya mendukung program pemerintah untuk menangkal penyebaran covid-19 di Indonesia, juga meningkatkan kekebalan tubuh.

“Ini agar mahasiswa kami semakin meningkat herd immunitynya, dengan demikian penyebaran covid dapat di tekan,” jelas Dr. Supari.

Baca juga:  Polda Jateng Terus Buru Penimbun Masker

Sementara ketua Satgas Covid-19 USM yang juga Wakil Rektor III  Dr Junaidi MH mengatakan vaksinasi ini sebagai persiapan pembelajaran tatap muka.

“Dengan sasaran mahasiswa USM yang belum mendapatkan vaksin, ini sebagai persiapan pembelajaran tatap muka pada semester genap mendatang,” ungkap Dr. Junaidi, MH.

Sementara itu Kapolda Jateng, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi., S.St, M.K. mengungkapkan bahwa target 70% vaksinasi di Jawa Tengah telah terlampaui dengan persentase sebesar 76,8%.

“Target tersebut tercapai berkat Aglomerasi Vaksin di Semarang Raya dan Solo Raya yang masing-masing telah mencapai lebih dari 103%” terang Kapolda Jateng.

Meski demikian, imbuh Kapolda Jateng, pihaknya meminta agar semua pihak tidak lengah dengan capaian tersebut. Guna mengantisipasi penyebaran varian baru terutama di Jawa Tengah selama masa liburan natal dan tahun baru, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas utama. (sls/bas)

Baca juga:  Vaksinasi di Terminal Bawen, Sehari 2.454 Dosis

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya