alexametrics

BPR Arto Moro Kerjasama dengan Bank BPD DIY

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Komitmen untuk mendukung pembiayaan UMKM makin intens ditunjukkan oleh BPR Arto Moro Semarang. BPR yang kerap mendapat penghargaan dari Majalah Infobank atas kinerja positifnya tersebut, belum lama ini, menandatangani kerjasama Linkage Program untuk penguatan kredit UMKM dengan Bank BPD DIY sebesar Rp 10 miliar.

Penandatanganan kerjasama dilakukan di kantor BPD DIY, Jalan Tentara Pelajar No. 7 Yogyakarta oleh Direktur Utama BPR Arto Moro, Darmawan, S.Sos dan Pimpinan Cabang Bank BPD DIY, Agus Ridwanta, SE.

Dalam kesempatan tersebut, Darmawan menyampaikan bahwa kemudahan pembiayaan kepada UMKM merupakan salah satu kunci kebangkitan UMKM di masa dan pasca pandemi Covid-19.

Untuk itu, dalam rangka penguatan pembiayaan kredit UMKM, BPR Arto Moro terus melakukan penguatan kerjasama Linkage Program dengan bank umum. Seperti Bank Jateng, Bank BJB, Bank Mandiri, CIMB Niaga, BPR Lestari Group, Bank DKI, dan Bank Mayapada.

Baca juga:  Puluhan Hewan dan Tanaman Ikuti Pemberkatan secara Drive Thru

“Kerjasama dengan Bank BPD DIY ini, kami harapkan akan dapat semakin memperkuat penyaluran pembiayaan kepada pelaku UMKM, sehingga dapat kembali bangkit pasca pandemi Covid-19,” kata Darmawan.

Untuk itu, BPR Arto Moro senantiasa berkomitmen mendukung dan mengembangkan industri UMKM melalui penyaluran kredit dengan skema yang mudah. “Namun tetap mengedepankan prinsip prudential Banking.”

Kata Darmawan, pada 2022, BPR Arto Moro merencanakan pertumbuhan outsanding kredit sebesar 70 persen, di mana porsi terbesar adalah untuk dukungan untuk UMKM. “Kami terus berkomitmen untuk mensupport ekosistem UMKM, sehingga bisa bangkit kembali, bounce back dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Dengan ikhtiar semua pihak, saya yakin prospek ekonomi ke depan akan semakin baik,” jelas Darmawan.

Baca juga:  Cukup Sekali Klik, Urusan Beres

Pemegang Saham Pengendali sekaligus Komisaris Utama BPR Arto Moro, Dr. H. Subyakto, SH, MH, MM mengatakan bahwa Dewan Komisaris mendukung program kerjasama yang dilakukan oleh direksi.

“Ini adalah prestasi, penghargaan, sekaligus tantangan. Kami harus menjaga kepercayaan ini dengan tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja. Semoga ke depannya, BPR akan terus tumbuh, semakin terpercaya, profesional, dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” jelas Subyakto. (isk)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya