alexametrics

Jelang Natal dan Tahun Baru Penjualan Elektronik Berpotensi Bangkit

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangPenjualan perangkat elektronik domestik berpotensi bangkit menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. Pertumbuhannya diestimasi mencapai 18 persen.

Menurut praktisi bisnis ritel elektronik Gouw Andy Siswanto pertumbuhan tersebut ditopang perbaikan daya beli masyarakat dan inovasi yang dilakukan sejumlah industri elektronik nasional.

Managing Director Global Elektronik Semarang ini menuturkan, penjualan perangkat elektronik semakin bergairah jelang akhir tahun ini. Pasar elektronik mulai menemukan titik terang, karena daya beli konsumen membaik. Selain itu, produk elektronik semakin inovatif, sehingga merangsang minat beli konsumen. Ia mencontohkan, saat ini telah dijual smart TV, mesin cuci dengan teknologi nano, bahkan AC kesehatan, lemari es Inverter dan air purifier placmacluster. “Teknologi-teknologi terbaru ini secara tidak langsung mendorong penjualan elektronik tahun ini,” ujarnya.

Baca juga:  POLIFURNEKA Gelar Furnecraft Expo Pertama di Kendal

Secara umum penjualan Smart TV masih yang tertinggi. Prosentasenya mencapai 35 persen dari total penjualan perangkat elektronik. Selain itu, memasuki musim penghujan, konsumen banyak mencari Dryer (pengering) dan mesin cuci front loading, karena spesifikasi produk dan fitur yang unggul, selain mencuci lebih bersih, hemat listrik, harganya lebih terjangkau.

Melihat peluang besar dan masih terbuka di akhir tahun ini, Global Elektronik kembali menggelar event pameran HomeTech 2021 ke-56. Pameran tematik ini akan berlangsung mulai 2 – 23 Desember 2021. Event ini juga didukung sembilan merek ternama yakni, Samsung, Sharp, Electrolux, Polytron, Beko, Panasonic, Modena, Daikin dan Artugo.

“Momentum akhir tahun menjadi waktu paling tepat menggelar pameran, karena kebiasaan konsumen membeli perangkat elektronik. Hal ini juga sudah terbukti saat ini terjadi kecenderungan naiknya omset penjualan,” katanya.

Baca juga:  Lulusan SMP Ikuti Pelatihan Batik Tingkat Lanjut

Sementara itu, ketua penyelenggara pameran HomeTech ke-56 Harwiyono Sasta Atmaja menjelaskan, program promo menarik di pameran yang sudah ditunggu-tunggu konsumen adalah “Pesta Diskon” hingga 50 persen. Selain itu juga ada gratis jumbo cashback, harga promo bundling. Ada juga program Buy 1 Get 1 free, semarak gratis hadiah, dan tebar voucher belanja.

“Disediakan juga hadiah undian berupa TV Sharp, Vacuum Cleaner Beko, Microwave Samsung, Rice Cooker Electrolux, dan Water Dispenser Artugo,” pungkas Harwiyono. (gie/zal)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya