alexametrics

Peduli Penyandang Disabilitas, RS Panti Wiloso Dr Cipto Gelar TOT

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebagai wujud kepedulian terhadap penyandang disabilitas, RS Panti Wilasa Dr Cipto Semarang menggelar Training For the Trainer (TOT) penguatan kapasitas kader kesehatan dalam penyandang disabilitas di kota Semarang.

Direktur RS Panti Wiloso Dr Cipto Semarang, Dr Daniel Budi Wibowo, M.Kes mengatakan, dengan TOT ini diharapkan para kader kesehatan dapat melatih teman-temannya, dalam membantu dan melayani warga penyandang disabilitas di lingkungannya.

“Kita tidak ingin ada penyandang disabilitas di kota ini yang tidak mendapat perhatian dari saudara-saudaranya atau warga lainnya, karena itu TOT bisa membantu mereka hidup yang layak dengan memberi advokasi” tutur Dr Daniel Budi Wibowo.

Sementara itu, Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Krisseptiana Hendrar Prihadi yang membuka pelatihan mengatakan, kegiatan TOT yang di gagas RS Panti Wiloso Dr Cipto, merupakan salah satu bentuk dukungan Semarang Bergerak Bersama.

Baca juga:  Jadikan Sego Megono Kuliner Khas Selopampang

“Tagline kota Semarang bergerak bersama di harapkan bersama-sama dalam menangani disabilitas dan peduli lingkungan, semua adalah kepanjangtangan dari pemerintah,” cetus perempuan yang akrab di sapa Tya Hendrar Prihadi ini.

Dalam pelatihan yang di ikuti kader kesehatan dari 16 kecamatan dan Puskesmas di kota Semarang itu, mereka mendapat materi penanganan disabilitas di tengah masyarakat, penggunaan alat bantu untuk membantu disabilitas. (sls/bas)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya