alexametrics

SMK Mataram Semarang Bentuk Ekosistem Industri Garmen Tata Busana

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Tim Kantor staf Presiden, Direktorat SMK  dan Direktorat Mitra Dudi berkunjung ke SMK Mataram Semarang. Kunjungan dalam rangka pembentukan ekosistem Industri Garmen tata busana di Jateng. Hal ini untuk  meningkatkan kesesuaian SMK dengan kebutuhan dunia industri.

Rombongan terdiri dari KSP sebanyak lima orang, dari Direktorat SMK dan Mitrasdudi SMK serta Kemendikbud Ristek sejumlah sembilan orang. Tenaga Ahli Utama Kedeputian II Kantor Staf Presiden Agung Hardjono sangat  antusias dan optimistis akan terwujudnya program KSP sebagai  pemrakarsa terbentuknya ekosistem industri garmen di Semarang. Dengan melibatkan SMK baik di tingkat Kabupaten maupun Kota Semarang.

Dalam acara tersebut dihadiri Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, serta pengawas Pembina SMK Mataram. Turut hadir dari Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) yaitu dari bidang bridal & salon, Miss Ayu Bridal & Salon. Sementara dari tailor Pretty Boy Tailors. Kedua IDUKA tersebut telah mendukung untuk memberikan kesempatan siswa SMK Mataram melakukan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) dan Guru Tamu.

Rombongan sempat beramah tamah di gedung Center Of Excellence (COE) sambil menikmati hidangan yang disajikan peserta didik jurusan Boga. Selanjutnya mereka mengunjungi bengkel busana dan melihat aktivitas siswa yang sedang praktikum menjahit. Rombongan juga disuguhkan  fashion show dari hasil karya jurusan Busana serta  display beberapa baju dan gaun serta pernak pernik lainnya hasil jahitan siswa.

Kepala SMK Mataram Sri Sugianto sangat senang dengan kunjungan dari Kantor staf Presiden, Direktorat SMK dan Direktorat Mitra Dudi. Pihaknya berharap SMK Mataram khususnya jurusan Tata Busana mampu berkontribusi untuk meluluskan SDM berkompeten. Dengan  keterserapan ke indutri lebik banyak dan  siswa siap membuka wirausaha bridal di kota Semarang dan sekitarnya. (*/fth)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya