alexametrics

Kembangkan Bisnis Jasa Penukaran Valuta Asing

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – BPR Arto Moro Semarang berencana membuka money changer untuk mendukung pelaku UMKM. Terkait hal itu, BPR yang masuk jajaran lima besar BPR terbaik di Kota Semarang itu, mengirimkan karyawannya guna mengikuti pelatihan pengelolaan money changer di Cibubur, Jawa Barat, belum lama ini.

Pelatihan bertema ‘Sukses Membuka Bisnis Money Changer’ tersebut diselenggarakan oleh ArthEx Consulting.  Pelatihan yang mengedepankan metode, teori, dan praktik tersebut, dipandu oleh Agus Widodo selaku CEO & Founder ArthEx Consulting. Materi pelatihan mulai pembukaan, operasional, pelaporan ke BI, PPAT, pengenalan risiko dan optimalisasi bisnis money changer.

Dirut BPR Arto Moro Semarang, Darmawan S.Sos mengatakan, pelatihan dimaksudkan sebagai bagian dari persiapan SDM untuk pembukaan money changer BPR Arto Moro. “Mohon doa dan dukungannya agar ikhtiar untuk lebih  mendukung UMKM dan ekonomi masyarakat melalui money changer ini berjalan lancar,” ucap Darmawan kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  DPR Apresiasi Direktorat Jenderal Bea Cukai dalam Sukseskan National Logistics Ecosystem

Kata Darmawan, seiring peningkatan kinerja dan pertumbuhan cukup pesat, BPR Arto Moro  saat ini berada di kelompok BPRKU 2. Karena itu, berdasarkan POJK No. 12/POJK.03/2016, maka BPR Arto Moro sudah bisa melakukan kegiatan usaha penukaran valuta asing.

“Per  Oktober 2021, aset BPR Arto Moro mencapai Rp463 miliar, outsanding kredit Rp300 miliar, dan  simpanan Rp288 miliar. Peningkatan aset dan laba ini, membuat modal inti BPR Arto  Moro juga mengalami peningkatan, sehingga masuk ke kategori BPRKU 2.” Karena sudah  diperbolehkan secara aturan, maka sebagai bentuk dukungan menyeluruh terhadap UMKM dan  aktivitas perekonomian masyarakat, maka BPR Arto Moro akan membuka usaha jasa penukaran valuta asing alias money changer. (*/isk)

Baca juga:  Hendi Minta Pembakar Bendera PDIP Dihukum Berat

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya