alexametrics

Tren Pendapatan Selalu Naik Tiap Tahun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pendapatan Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Kajen selalu naik. Rata-rata kenaikannya 40 persen tiap tahun. Tren positif ini mendapat apresiasi dari DPRD Kabupaten Pekalongan.

Direktur Tirta Kajen Nur Wachid mengatakan, tren positif tersebut setidaknya terlihat sejak kinerja tahun 2019. Bahkan untuk tahun ini, per 30 September capaiannya hampir mendekati 100 persen dari target yang ditetapkan. “Kami optimistis tahun ini pendapatan bisa naik dibanding tahun lalu,” katanya.

Meski demikian, lanjut dia, tahun ini besaran persentase kenaikannya mungkin tak sampai 40 persen. Pasalnya, tahun ini Tirta Kajen banyak melakukan investasi untuk mengikuti program hibah air minum.

Itu merupakan program tarif rendah untuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah). “Mungkin kenaikan pendapatan kami tahun ini tidak sebesar tahun lalu. Tetapi tidak apa-apa, program hibah itu demi pelanggan,” ujarnya.

Baca juga:  46,23 Persen Bangunan Pasar Kajen Rusak

Wachid menambahkan, dalam laporan pembagian laba kepada pemegang saham (deviden), semua anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan memberikan respon positif terhadap kinerja Perumda Air Minum Tirta Kajen.

Mereka, hanya berpesan Tirta Kajen melakukan keberimbangan antara pendapatan dengan cakupan jumlah pelanggan. Namun selama ini itu semua sudah dilakukan pihaknya. “Selama ini kami tidak hanya memikirkan laba. Kami juga terus bergerak mencari pelanggan,” ucap Wachid.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan Endang Suwarningsih mengatakan, kinerja Tirta Kajen layak mendapat apresiasi. Sebab progres tiap tahun selalu bagus. “Kami berharap, mereka bisa melakukan perluasan coverage pelanggan. Terutama untuk masyarakat kurang mampu yang sulit mendapatkan air bersih, PDAM harus bisa hadir di sana,” ucapnya. (adv/nra/ida)

Baca juga:  BPR Arto Moro Kerjasama dengan Bank BPD DIY

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya