alexametrics

Tetap Berprestasi dan Berkarya di Tengah Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pandemi Covid-19 tidak membuat Yayasan Ma’had Islam Pekalongan, surut dalam mencetak generasi muda yang cerdas dan beprestasi. Bahkan upaya Ma’had Islam dalam menyesuaikan diri di tengah situasi pandemi mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Pekalongan.

Ketua Umum Ma’had Islam Pekalongan, H.M.Andy Arslan Djunaid, S.E mengatakan, situasi pandemi membuat semuanya serba sulit. Tak terkecuali dunia Pendidikan. Namun kondisi apapun harus dihadapi dengan kuat dan inovatif.

“Kita dituntut mengikuti perubahan. Seperti penerapan protokol kesehatan (prokes) selama proses pendidikan,” jelasnya saat Ta’sis Ma’had Islam Pekalongan ke-79 tahun Senin (8/11).

Andy selalu berpesan kepada guru dan murid-murid agar menyesuaikan perkembangan zaman dan teknologi. Tak kalah penting disiplin prokes. Tahun ini, Ma’had Islam Pekalongan mengusung tema Tetap Berkarya dan Berprestasi di Tengah Pandemi. “Kita harus semangat dan berbenah diri mengikuti perkembangan zaman,” tegas Andi.

Baca juga:  BPR Arto Moro Sasar Pelajar

Patut diapresiasi, selama ini penerapan prokes di Ma’had Islam Pekalongan begitu disiplin. Lingkungan sekolah juga telah dilengkapi fasilitas dan sarpras prokes. Seperti wastafel di beberapa sudut ruangan, penggunaan masker, menjaga jarak aman, dan membiasakan cuci tangan kepada peserta didik dan tenaga kependidikan selama kegiatan belajar mengajar.

“Semua di sini yang telah memenuhi syarat juga sudah ikut vaksinasi,” jelasnya.

Sebagai alumni, Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid, cukup bangga. Karena sekolah tersebut, meluluskan murid yang hebat-hebat. “Semoga Ma’had Islam bisa terus melahirkan lulusan-lulusan yang berakhlakul karimah, tetap berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” ucap Aaf sapaan akrab wali kota.

Senada dikatakan Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir yang juga alumni dari Ma’had Islam. Dirinya berharap, Ma’had Islam bisa menjadi pondasi dalam mendidik masyarakat Kota Pekalongan. Sehingga ke depan anak-anak muda Kota Pekalongan bisa menjadi generasi yang cerdas dan berakhlakul karimah.

Baca juga:  Warga Pekalongan Antusias Swab Test

Apalagi, imbuh Azmi, di masa pandemi yang semuanya serba sulit ini, diharapkan Ma’had Islam bisa terus bertahan menghadapi perubahan zaman. Bisa terus bersinergi dengan semua stakeholder di Kota Pekalongan. “Semoga tetap bisa berkarya dan berprestasi selama pandemi,” harap Azmi. (han/zal)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya