alexametrics

BPJS Kesehatan Semarang tambah Delapan FKTP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangBPJS Kesehatan Cabang Semarang menambah delapan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP). Penambahan ini dilakukan untuk meluaskan jaringan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Kota Semarang dan Kabupaten Demak.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang, Andi Ashar menjelaskan, setiap fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, sudah melalui tahap kredensialing dan sosialisasi agar memahami semua ketentuan program JKN-KIS, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi peserta.

“Sampai Oktober jumlah peserta kami di Semarang telah mencapai 1.587.642. Sedangkan di Demak 981.318 peserta. Tentunya hal ini memacu kami untuk terus meningkatkan mutu dan akses layanan fasilitas kesehatan,” katanya kemarin.

Andi menambahkan, FKTP yang memenuhi kualifikasi program JKN-KIS dan dapat dipilih oleh peserta antara lain Klinik Indosehat Prima, Klinik Lego Waspada, serta beberapa dokter praktek perorangan. Sampai Oktober kemarin, FKTP yang dapat melayani peserta JKN-KIS di Kota Semarang sebanyak 249 tempat, sedangkan di Demak 103 tempat.

Baca juga:  Peringati Hari Kartini, Pertamina Peduli Dukung Difabel Berdaya

“Saat ini, peserta tidak kesusahan jika ingin mengganti FKTPnya. Akses sudah kami buka melalui mobile JKN, pelayanan administrasi melalui WhatsApp (Pandawa), serta Care Center 165 yang bisa diakses 24 jam,” tuturnya.

Dokter Praktek Perorangan (DPP), Anita Rahayu selaku faskes yang baru bergabung dalam program JKN-KIS ini berkomitmen semaksimal mungkin memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat umum, khususnya peserta JKN-KIS. (den/zal)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya