alexametrics

Empat Builder Jateng dan DIY  Ditantang Modif Yamaha XSR 155

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Program Yard Built yang di gelar Yamaha Indonesia dengan menggandeng para builder di nusantara, kembali bergulir.

Setelah Jakarta, Bandung dan Bali, giliran para builder di Jawa Tengah dan Yogyakarta yang bakal unjuk gigi untuk melakukan custom XSR 155.

Zaldyansyah Perdana, Promotion Coordinator YIMM Jateng-DIY mengatakan, pihaknya telah menentukan empat builder dari belasan builder yang mengikuti seleksi.

“Ini adalah bentuk kepedulian Yamaha kepada builder motor terutama di Jateng dan DIY,” tutur Zaldy saat memperkenalkan ke empat builder, di Semarang, Sabtu (30/10/2021).

Keempat builder itu Promosi Yamaha Jateng-DIY, Nindy akan mendapat masing-masing satu unit Yamaha XSR 155 untuk di modifikasi.

Baca juga:  Warga Batang Hadapi Pandemi dengan Sikap Disiplin

“Terserah para builder mau di modif seperti apa, tapi yang terpenting ada tiga komponen utama yang tidak boleh di rubah. Ketiga komponen itu adalah delta box, mesin dan logo, yang lainnnya silahkan di rombak total,sesuai konsep masing-masing builder,” tutur Nindy.

Keempat builder yang mendapat chalenge untuk memodifikasi Yamaha XSR 155 itu adalah Disaster Semarang, DM Work Motorcycle Solo, Wbike Custom Jogjakarta dan Pap n Mam Modified dari Semarang. Mereka akan mengusung konsepnya masing-masing, untuk memodif produk terbaru Yamaha. Seperti Wbike Custom yang akan mengusung konsep Yamaha Bike While tahun 80an.

“Yamaha pernah mengeluarkan motor dengan roda besar pada tahun 80 an, dan saya akan mengusung konsep nostalgia pada motor Yamaha XSR 155, dimana nantinya hasil modifikasi saya ini bisa dipakai di medan aspal maupun jalan tanah atau dual purpose,” ungkap Wendy, Owner Wbike Custom.

Baca juga:  Yamaha Gear 125, Si Jago Tanjakan, Aman Terobos Kabut

Keempat builder yang mewakili Yamaha Region Jateng-DIY di beri waktu maksimal 3 bulan, untuk memodifikasi Yamaha XSR 155, untuk kemudian nanti di pamerkan bersama hasil karya para builder dari Jakarta, Bandung dan Bali. (sls/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya