alexametrics

Lahir dari Keluarga Petani, Putriana Sukses Sabet Cumlaude di STIKES Ngesti Waluyo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sebanyak 115 mahasiswa prodi Diploma 3 Keperawatan STIKES Ngesti Waluyo Angkatan XX mengikuti wisuda dan angkat sumpah.  Mereka menjalani wisuda setelah dinyatakan lulus uji kompetensi perawat. Perasaan syukur dan bahagia juga dirasakan Putriana Handayani. Ia memperoleh predikat cumlaude dengan IPK 4.

Putriana tidak kuasa menahan air mata saat menceritakan awal memutuskan kuliah di prodi D3 Keperawatan STIKES Ngesti Waluyo.

Bungsu dari tiga bersaudara asal Lampung ini termotivasi untuk merasakan pengalaman kuliah di luar Provinsi Lampung. Namun kala itu penghasilan ayah yang sehari-hari petani belum mencukupi untuk membiayai Putriana kuliah.

Setelah lulus sekolah menengah atas, Putriana memutuskan bekerja dahulu di RS Mardi Waluyo Lampung menjadi asisten perawat. Untuk mengumpulkan biaya mendaftar kuliah. Bekerja selama empat tahun sebagai asisten perawat, membuat Putriana bertekad kuliah di prodi keperawatan. Ingin menjalani profesi sebagai perawat.

Baca juga:  Warga Trimulyo Digelontor Bantuan Air Bersih

“Saya sudah siap dengan segala tantangan yang akan saya hadapi. Jauh dari orangtua, harus terampil mengatur keuangan, harus bisa mandiri. Harus menahan rindu ke orang tua. Mudik setahun sekali untuk menghemat biaya. Tapi saya selalu mohon kekuatan dan penyertaan dari Tuhan agar saya bisa menyelesaikan kuliah saya dengan tepat waktu, memperoleh nilai yang memuaskan serta langsung memperoleh pekerjaan. Saya juga ingin membuat orang tua saya bangga dan bahagia dengan yang sudah saya raih,” ucap Putriana sambil menitikkan air mata.

Ketua STIKES Ngesti Waluyo Prihanto, S.Kep., Ns., M.Kes didampingi para wakil ketua memberikan apresiasi yang mendalam kepada Putriana. “Putriana adalah sosok mahasiswa yang mandiri, tangguh, dan rendah hati,” imbuhnya.

Baca juga:  STIKES Ngesti Waluyo Parakan Gelar Pelatihan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat

Selama 3 tahun kuliah di STIKES Ngesti Waluyo, Putriana selalu meraih indeks prestasi yang memuaskan. Sejak semester 2 hingga semester 6, juga mendapatkan tunjangan prestasi dari kampus karena memperoleh indeks prestasi 3 terbaik di kelasnya. Selain itu, Putriana juga pernah memperoleh beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA) dari pemerintah.

Putriana juga aktif dalam organisasi kampus. Pada tahun 2020-2021 ia menjabat sebagai Ketua BEM STIKES Ngesti Waluyo. “Kita harus selalu punya keinginan kuat untuk belajar hal-hal baru.  Selalu mencoba, tidak perlu takut mengalami kegagalan. Justru dari kegagalan itulah kita memperoleh pengalaman dan pembelajaran yang berharga. Terpenting semuanya harus selalui disertai doa,” ucap Putriana saat ditanya kunci sukses selama menjalani kuliah. (*/lis)

Baca juga:  Ajak Perempuan Lebih Berperan Aktif Dalam Pengambilan Kebijakan Publik

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya