alexametrics

Diklaim Lebih Ramah Lingkungan, Pertamina Dorong Konsumsi Dex Series

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pertamina terus mendorong konsumennya untuk menggunakan produk BBM berkualitas, termasuk BBM jenis gasoil yang dikhususkan untuk kendaraan diesel yaitu produk Dexlite maupun Pertamina Dex.

Kedua produk Dex Series tersebut, telah teruji mampu  menghasilkan performa mesin kendaraan yang optimal juga lebih ramah lingkungan.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Resposibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Jawa bagian Tengah Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho mengungkapkan, kualitas BBM gasoil dapat dilihat dari nilai Cetane Number (CN) setiap produk.

“Dexlite memiki CN 51 sementara Pertamina Dex CN 53. Semakin tinggi nilai CN maka semakin tinggi juga performa yang dihasilkan oleh mesin kendaraan,” ungkap Brasto.

Baca juga:  Kelurahan Pedurungan Lor Satukan Masyarakat untuk Cegah Banjir

Produk Dex Series menurutnya, menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna.“Ini membuat mesin lebih awet dan bebas karat karena  pembakaran yang lebih sempurna,” tambahnya.

Selain itu, Brasto menambahkan Dexlite dan Pertamina Dex masuk ke dalam kategori BBM ramah lingkungan, karena kandungan sulfur pada gas buang lebih rendah. Brasto menambahkan, tingginya kualitas Dex Series Pertamina, membuat tingkat konsumsi konsumsi BBM jenis ini terus mengalami peningkatan.

“Dalam kurun waktu satu tahun terakhir 2020 hingga 2021, ada peningkatan konsumsi Dex Series yang signifikan hingga 17% di Regional Jawa Bagian Tengah yang meliputi Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” ujar Brasto.

Peningkatan tersebut bukan hanya dari kenaikan angka konsumsi Dex Series saja, tapi juga dilhat secara proposional BBM jenis gasoil.

Baca juga:  Membahayakan, Odong-Odong Dilarang di Pemalang

“Secara proporsi BBM gasoil, Dex Series di Regional Jawa Bagian Tengah terus alami peningkatan dalam 3 tahun terakhir, yaitu 2,9% pada tahun 2019, 3,1% pada tahun 2020, dan 3,3% pada tahun 2021,” tandasnya. (sls/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya