alexametrics

Pelatihan Pengembangan Usaha di Masa Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang  –  Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Tidar tahun 2021 mengadakan pelatihan untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Dumpoh Kelurahan Potrobangsan Kota Magelang. Pelatihan perencanaan usaha menggunakan model Bisnis Canvas (BMC) yang diadakan 12 September 2021.

Tim diketuai Drs. Whinarko Juliprijanto, M.Si dengan anggota Yustiarina Septiani, S.Pd, M.Sc, dan Adhi Surya Perdana , S.P, M.Sc. Melibatkan beberapa mahasiswa Unitidar. Pelatihan untuk meningkatkan KWT dalam merencanakan dan mengembangkan usaha hasil kegiatan budidaya pertanian lahan pekarangan.

Pelatihan BMC melibatkan pengurus dan anggota yang digelar di balai RW 7 Kampung Dumpoh. Sebelumnya,  diadakan pelatihan digital marketing, dan pemotretan produk (14/8). Lalu proses focus group disscusion (FGD) perencanaan usaha di gedung Fakultas Ekonomi Untidar (20/8).

Baca juga:  Blok Hunian Lapas Magelang Digeledah

“Pelatihan oleh tim pengabdian masyarakat sangat dibutuhkan masyarakat sebagai wujud kepedulian perguruan tinggi bagi masyarakat. Sehingga keberadaan Untidar yang lokasinya berdekatan dengan Kampung Dumpoh berdampak positif dengan meningkatkanya pengetahuan, sikap, transfer teknologi tepat guna bagi masyarakat dan keterampilan usaha pertanian,” ungkap Ketua RW 7 Sugeng.

Rangkaian pengabdian masyarakat ditutup dengan panen tomat. Dijadikan sebagai rintisan warung usaha hasil pertanian KWT Manunggal (19/9) dari demplot di RW 7 Kampung Dumpoh. (sct/lis)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya