alexametrics

Siap Jalin Kerjasama Penghijauan Buka Cabang Kedua di Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PT Trubus Mitra Swadaya sukses membuka cabang kedua di Kota Semarang. Dengan menaungi brand Toko Trubus, siap menjalin kerja sama untuk penghijauan dan gerakan Ayo Nandur yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.
Cabang kedua brand Toko Trubus ini berada di Jalan Perintis Kemerdekaan nomor 204, Kelurahan Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik. Sebelumnya, PT Trubus telah sukses membuka cabang pertama yang beralamat di Jalan Pamularsih nomor 28 A, Kota Semarang. Toko Trubus di Banyumanik ini menjadi cabang ke-28 di Indonesia.

“Dengan dibukanya cabang baru ini, kami berusaha menyediakan bibit tanaman, produk pertanian unggulan, eduksi, informasi, solusi, serta akan berpartisipasi aktif untuk gaya hidup hijau kepada masyarakat,” kata Direktur PT Trubus Mitra Swadaya Yustina Erna Widyastuti Jumat kemarin (24/9).

Baca juga:  SMK Negeri 11 Semarang Sekolah Revitalisasi Kompetensi Keahlian

Selain itu, Toko Trubus akan berperan dalam gerakan urban farming yang digaungkan Wali Kota Semarang. Untuk itu, Yustina mengajak masyarakat di sekitar lingkungan Toko Trubus untuk mewujudkan Kota Semarang yang hijau. “Kami juga mendorong masyarakat untuk berwirausaha di bidang pertanian. Tentunya semua jenis tanaman di toko kami ada dan lengkap,” terangnya.

Selain bibit tanaman buah, Toko Trubus juga menjual bibit tanaman hias, tanaman obat herbal, dan tanaman perhutanan. Bahkan ada juga media tanam dan peralatan menanam. “Kalau yang tanaman perhutanan, kami menyediakan melalui pesanan customer dulu. Jadi secara khusus gitu,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Grand opening Toko Trubus ini juga dihadiri oleh pejabat desa setempat. Peresmian pun dilakukan secara simbolis. Yakni dengan melakukan potong tumpeng dan potong pita. Selain itu, para tamu undangan yang kebanyakan masyarakat sekitar juga mendapat 1 paket pupuk. Yakni pupuk nafos dan fullgro. Pupuk itu merupakan pupuk organik.

Baca juga:  Harga Emas Turun, Penjualan Bergairah

Ditambahkan, pembukaan Toko Trubus Semarang Banyumanik juga bersamaan dengan acara Ngobrol di Warung Trubus yang bertepatan dengan Hari Tani Nasional. Acara itu bisa diakses melalui channel YouTube Toko Trubus Official. Mengangkat tema Sukses Berkebun dari Rumah ke Skala Bisnis.

“Saya senang ada toko pertanian di sini. Ini bisa mendukung program Pemerintah Semarang tentang penghijauan. Saya harap ada kemitraan dari masyarakat terkait urban farming bersama Toko Trubus ini,” kata Ketua RW 2.
Menurutnya, dibukanya kembali cabang Toko Trubus merupakan hal yang luar biasa bagi warga Srondol Wetan. “Pas Kamis saya lewat sini belum ada apa-apa. Terus hari ini (kemarin) sudah ijo royo-royo,” tambahnya.

Baca juga:  Bangkitan Perekonomian, Pertamina Gandeng 31 UMKM Salurkan Bright Gas

Selain itu, acara pembukaan Toko Trubus Semarang Banyumanik juga disertai dengan penyerahan bibit tanaman untuk menghijaukan rumah ibadah yang meliputi dua masjid, satu pesantren, tiga gereja, dan satu vihara. “Itu juga kami lakukan untuk mendukung program pemerintah. Yakni menghijaukan kota,” tandas Yustina. (cr8/ida)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya