alexametrics

Vaksinasi Merdeka Suntikkan 2.000 Dosis Vaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – RS Panti Wilasa Citarum Semarang menggelar Vaksinasi Merdeka yang akan dilaksanakan pada Rabu-Kamis 22 dan 23 September 2021.

Pelaksanaan vaksinasi yang menyasar mahasiswa dan masyarakat umum ini akan menyuntikkan 2.000 dosis vaksin jenis Sinovac.

Selain Kepolisian Republik Indonesia sebagai pelaksana vaksinasi serentak 96 titik di seluruh Indonesia, pelaksanaan di Kota Semarang juga didukung oleh Gereja Kristen Indonesia (GKI) Peterongan, DPP GAMKI, dan RS Panti Wilasa Citarum sebagai pelaksana lokal.

Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui video conference. Vaksinasi Merdeka merupakan kegiatan vaksinasi kerjasama POLRI yang sudah dilaksanakan dengan percepatan di berbagai tempat dan bekerja sama dengan berbagai pihak.

Baca juga:  New Normal, Maksimalkan Pemasukan PAD dari Pariwisata

Syarat peserta vaksin cukup mudah, hanya membawa KTP/KK dengan NIK yang valid karena akan di-input ke dalam database PeduliLindungi untuk mengakses sertifikat vaksin. Peserta mulai umur 12 tahun sudah bisa divaksin untuk jenis Sinovac.

Direktur RS Panti Wilasa Citarum Semarang, dr. Yohanes Mada Suprayogi, Sp.PD, mengatakan, suatu kehormatan bagi Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum bisa bekerja sama dengan Polri dan Gereja mendukung terwujudnya percepatan vaksin di Kota Semarang.

“Kami yakin dengan semakin cepatnya pemenuhan target vaksinasi, berarti semakin besar pula harapan Kota Semarang pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, untuk segera terbebas dari Covid-19,” katanya.

Pdt. Jerdi Stevan, pendeta jemaat GKI Peterongan, Semarang, sebagai salah satu unsur pelaksana kegiatan Vaksinasi Merdeka juga menambahkan bahwa dengan ikut vaksinasi kita turut serta dalam memberikan pengharapan atas pemulihan kehidupan bangsa dan negara yg penuh dengan damai sejahtera.

Baca juga:  Demi "Bakso Aman", Din Ketapang Kota Kumpulkan 50 Pedagang Bakso

Harapan bersama pascaprogram Vaksinasi gratis ini dapat membantu pemerintah dalam mengurangi dampak infeksi Covid-19, juga agar pemulihan kondisi bangsa dan negara baik secara politik, sosial, dan ekonomi dapat segera terwujud.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolri beserta jajaran yang telah mendorong pelaksanaan Vaksin Merdeka ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada DPP GAMKI, GKI Peterongan, dan pihak RS Panti Wilasa Citarum Kota Semarang yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan vaksinasi 2000 dosis ini,” kata PIC kegiatan Alan Singkali. (*/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya