alexametrics

Salurkan 2.615 Paket Bantuan Untuk Pelaku IKM di Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dinas Pedagangan dan Perindustrian (Disperindag) Jateng menyalurkan 2.615 paket bantuan sosial (bansos) untuk pelaku IKM di Jateng Rabu (15/9/2021).

Penyaluran 50 paket di Tegal diserahkan langsung oleh Kepala Disperindag Jateng Arif Sambodo.“Kami ingin mereka tetap bisa produktif meski kondisi pandemi dan masih PPKM,” tuturnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Setiap paket bansos berisi 15 kg tepung terigu, 15 kg gula pasir, dan 10 liter minyak goreng. Kurang lebih bansos bernilai Rp500 ribu setiap paket. Penyaluran telah dimulai sejak 13 Agustus dan masih berlangsung secara bertahap hingga sekarang. Ia menargetkan 35 kabupaten dan kota di Jateng untuk mendapat bansos.

Baca juga:  Donasi Makanan untuk Warga

“Bantuan yang lain sudah ada dinas lain yang handle, kami fokus bangkitkan para pelaku IKM pangan dulu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Arif memastikan penerima bansos belum pernah mendapat bantuan sebelumnya. Pihaknya telah melakukan kroscek dengan bebagai pihak. Mulai dari Dinas Sosial, Dinkom UKM, Disporapar, Dishub, pusat BST, dan lainnya.

Sehingga mencegah terjadinya salah sasaran penerima bantuan.“Kami keliling di ke tiap daerah, semuanya bertahap,” ujar Arif. (taf/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya